Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » HUT TNI ke-70, KODIM 0909/SGT dan LANAL Sangatta Gelar Oparasi Katarak

HUT TNI ke-70, KODIM 0909/SGT dan LANAL Sangatta Gelar Oparasi Katarak

(472 Views) September 22, 2015 9:13 am | Published by | No comment

Sangatta. Sebagai wujud pengabdian tanpa pamrih TNI kepada masyarakat Kutai Timur, Kodim 0909/SGT dan Lanal Sangatta, hari ini, menggelar kegiatan operasi katarak yang dipusatkan di RS Pertamedia Aulia Sangatta. Dalam kegiatan ini, terdaftar lebih dari 50 masyarakat yang berasal  dari hampir seluruh penjuru kecamatan di Kutai Timur.

Didampingi Komandan Lanal (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) Donny Suharto, Dandim 0909/SGT Letkol (Inf) Ibnu Hudaya mengatakan kegiatan operasi katarak ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI ke-70 tahun ini, yang sudah direncanakan jauh-jauh hari.

Lanjutnya, peserta pengobatan dan operasi katarak ini datang dari kecamatan-kecamatan yang ada di Kutai Timur, setelah sebelumnya mendaftar ke Koramil, Pos  AL  di Kecamatan, Kodim dan Lanal Sangatta, yang selanjutnya difasilitasi oleh masing-masing koramil untuk dibawa ke Sangatta, untuk menjalani pengobatan dan operasi katarak. Sementara dalam kegiatan ini melibatkan lima dokter spesialis mata dan belasan paramedis dari Kodim 0909/SGT dan Lanal Sangatta.

(voice : Dandim)

Sementara Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Donny Suharto mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud dari keberadaan TNI bagi rakyat khususnya masyarakat Kutai Timur. Sebuah upaya dalam rangka kemanusiaan dan peningkatan kesehatan. Dengan artian Kemanusiaan, yakni kepedulian sosial, tenggang rasa dan adanya rasa saling memiliki. Sedangkan peningkatan kesehatan, yakni upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. Bersama bahu membahu dengan masyarakat untuk membangun kehidupan yang sehat.

(voice : Danlanal)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments