Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Hutan Wahea Akan Jadi Tujuan Ekspedisi Kutim II

Hutan Wahea Akan Jadi Tujuan Ekspedisi Kutim II

(427 Views) Maret 29, 2017 8:30 pm | Published by | No comment

Wakil Bupati Kutai Timur, KAsmidi Bulang

Sangatta –  Serius mempromosikan wisata, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akan menggelar Ekspedisi Kutim II Jelajah Hutan Wahea. Hutan yang terletak di Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur akan menjadi tujuan Ekspedisi yang direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada Sabtu, 8 April sampai dengan keesokan harinya.

Tidak seperti pada Ekspedisi Kutim I yang hanya diikuti peserta dari Kutai Timur, pada ekspedisi Kutim II akan diikuti oleh para peserta di luar Kutai Timur. Selain mengunjungi Hutan Wahea, rencananya rombongan ekspedisi akan menyaksikan Pesta Adat Lomp Lai yang dilaksanakan pada hari pertama ekspedisi.

Menurut Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang yang merupakan penggagas kegitan tersebut mengatakan Hutan Wahea sengaja dipilih karena hutan tersebut sudah terkenal secara international, hanya saja justru orang Kutai Timur yang tidak mengetahuinya. Bahkan menurutnya, dunia sudah memberi dukungan anggaran kepada hutan tersebut. Tidak hanya itu, pemandangan hutan wahea sudah pernah diterbitkan dalam kartu pos di Belanda. Hal tersebut yang selama ini tidak terpantau Pemerintah.

Hutan Adat dengan luas dua puluh dua hektar tersebut menyimpan banyak keanekaragaman hayati, Hutan Wahea adalah rumah bagi spesies yang terancam punah seperti orang hutan, macan dahan sunda dan beruang madu.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments