Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Idul Adha 2020: 1.473 Hewan Kurban Di Kota Sangatta, Dalam Kondisi Sehat

Idul Adha 2020: 1.473 Hewan Kurban Di Kota Sangatta, Dalam Kondisi Sehat

(175 Views) Juli 28, 2020 8:22 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kutim, memastikan kondisi hewan kurban di wilayah Kutai Timur hingga saat ini dalam kondisi sehat. Kepastian itu didapat dari hasil pemeriksaan 1.473 hewan kurban di sejumlah tempat usaha penjualan hewan kurban di Kota Sangatta.

Kasi Keswan dan Kesmavet drh. Cut Meutya ditemui Rpd Kutim, Selasa (28/7/20) mengatakan, pemeriksaan terhadap hewan qurban di Kutim sudah dilakukan  sejak minggu lalu dan hingga hari ini pihaknya tidak menemukan indikasi penyakit yang berbahaya. Semuanya dalam keadaan sehat dan siap dipotong.   Adapun pemeriksaan yang dilakukan masih seperti biasanya yaitu pemeriksaan fisik luar meliputi mata, hidung kemudian bulu sebelum dilakukan penyembelihan. Dikatakan, pemeriksaan juga dilakukan setelah penyembelihan memastikan bagian dalam hewan aman.

Dia mengimbau untuk masyarakat yang mau membeli hewan kurban agar memperhatikan kondisi kesehatan hewan. Hewan yang dipilih harus dalam kondisi sehat, tidak cacat, tidak kurus, dan berjenis kelamin jantan. Pemeriksaan ini penting dilakukan dalam rangka melindungi masyarakat dari penyakit hewan yang dapat menular ke manusia.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments