Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » IGI Kutim Targetkan 5000 Anggota Lima Tahun Kedepan

IGI Kutim Targetkan 5000 Anggota Lima Tahun Kedepan

(558 Views) Desember 8, 2016 2:45 pm | Published by | No comment

img_20161207_134848

Sangatta – Ikatan Guru Indonesia (IGI) cabang Kutai Timur menargetkan lima ribu guru sebagai anggota pada lima tahun kedepan. Saat ini IGI Kutim memiliki tujuh puluh anggota dari jumlah guru di Kutai Timur sebanyak enam ribu lima ratus guru. Organisasi yang keseluruhan pengurus dan anggotanya berasal dari guru tersebut membawa  misi untuk mengembangkan mutu guru, profesionalisme guru, kesejahteraan dan perlindungan guru serta turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Menurut Wakil Ketua umum IGI untuk pengambagan regional Kalimantan, Imam Wahyudi mengatakan, program strategis yang dimiliki IGI diantaranya program satab, satu guru satu tab. Hal ini dilakukan karena perkembangan teknologi sudah tidak dapat dibendung lagi, sehingga guru harus dapat menguasai teknologi dan tidak ketinggalan dari anak-anak didiknya. Selain itu IGI juga memiliki program pendampingan hukum yang akan mendampingi guru jika mendapat masalah hukum karena berpraktek di sekolah serta banyak program lainnya.

Meski banyak yang membandingkan IGI dengan organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), namun Imam menegaskan  IGI tidak bersaing, namun IGI akan bersinergi untuk bersama-sama dalam memajukan kehidupan guru dan mencerdaskana bangsa.

( Voice : Reporter RpdKutim / Khusnul Khotimah )

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments