Menu Click to open Menus
Home » Acara » “IKTS Kutim Peduli” Berbagi Sembako Ke warga Terdampak Covid-19

“IKTS Kutim Peduli” Berbagi Sembako Ke warga Terdampak Covid-19

(73 Views) Mei 22, 2020 6:52 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Ikatan Keluarga Tatar Sunda (IKTS) Kutai Timur (Kutim) turut membagi-bagikan sejumlah paket sembako kepada warga yang terkena dampak Covid-19 di Kutai Timur, Kamis (22/5/20).

Humas IKTS Yakub Fadillah menyebutkan, akibat dampak pandemi C-19 yang sedang melanda bangsa ini, khususnya di Kutim saat ini, banyak warga masyarakat yang kehilangan pekerjaan sehingga berpengaruh terhadap ekonomi keluarganya.

Berangkat dari itu paguyuban warga Sunda yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Tatar Sunda Kutai Timur berinisiatif untuk turut berbagi. Inisiatif ini berawal dari diskusi ringan tentang hikmah Ramadhan para tokoh IKTS. Lebih jauh dijelaskan Yakub, awalnya penggalangan dana ini hanya melalui via grup Whatsap. Tetapi tidak kurang dari 24 jam sambutan anggota grup ini ternyata cukup antusias. Sehingga, dengan kemampuan seadanya, diniatkan meringankan beban sesama warga yang tentu juga secara tidak langsung membantu Pemerintah.

Pembagian sembako ini Lanjut Yakub, dibagi beberapa tahap sesuai dengan dana yang terkumpul, tahap pertama sebelum idul fitri ini dengan menyasar warga benar- benar terdampak sesuai masukan dari anggota. Selanjutnya akan dilaksanakan pasca idul fitri. Menurutnya, setelah Idul Fitri akan banyak warga yang sangat membutuhkan sembako.  Untuk itu Ia berharap, dengan kepedulian IKTS ini bisa meringankan mereka yang terdampak C-19 khususnya pada Idul Fitri ini.

Bantuan tahap awal ini dikoordinir langsung ketua harian serta arahan para sesepuh IKTS serta menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah mempercayakan donasinya kepada IKTS Kutai Timur.

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of