Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Ikuti Video Conference Kemendagri, Bupati: Ada Tiga Tahapan Jadi perhatian

Ikuti Video Conference Kemendagri, Bupati: Ada Tiga Tahapan Jadi perhatian

(51 Views) April 3, 2020 6:54 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mengikuti Video Conference yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait langkah- langkah dan antisipasi penyebaran COVID-19 di Indonesia, yang juga diikuti seluruh kepala daerah Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Wilayah Indonesia Bagian Tengah, Jumat (3/4/20).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Kutim Ismunandar didampingi Wakil Bupati kasmidi Bulang, Seskab Irawansyah, Wakil Ketua DPRD, Arpan,  Forum Koordinasi pimpinan Daerah (FKPD) Kutim, Para Asisten dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di lingkup pemkab Kutim.

Dalam arahannya, Menteri Dalam  Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang diwakili Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda), Akmal Malik menyampaikan bahwa dalam penanganan Covid 19 perlu dilakukan langkah – langkah komprehensif, baik dalam penanganan maupun pencegahan penularannya.

Menanggapi arahan tersebut, Bupati Kutim Ismunandar mengatakan, ada tiga tahapan yang menjadi fokus utama pemkab Kutim dalam penanganan Covid-19 di Kutai Timur. Mulai dari pembangunan posko di semua pintu masuk Kutim untuk mengantisipasi keluar masuknya orang- orang yang datang maupun keluar Kutim, pemberian bantuan sembako kepada masyarakat khususnya bagi warga yang tidak mampu seperti pedagang kecil maupun buruh bangunan yang tidak mempunyai standar gaji.

Tak kalah penting bagaimana penanganan masyarkat pasca berakhirnya CV19,pemerintah akan segera melakukan rapat lanjutan dengan TAPD  membahas pengalokasian anggarannya.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Tags:
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of