Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Iman Hidayat : Segera lakukan pengecekan fisik SD 001 Senyiur yang terbakar

Iman Hidayat : Segera lakukan pengecekan fisik SD 001 Senyiur yang terbakar

(733 Views) Januari 27, 2016 9:46 am | Published by | No comment

Sangatta. Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur akan segera mengambil langkah-langkah terkait aktivitas belajar mengajar ratusan murid SD 001 Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong, yang kini kehilangan tempat belajar akibat musibah kebakaran yang menimpa SD 001 Desa Senyiur tersebut pada Selasa (26/1) dini hari, kemarin.

Menurut Kadisdikbud Kutim Iman Hidayat, saat ini pihaknya sudah mengirimkan tim yang dipimpin langsung Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas), untuk melihat kondisi sekolah yang terbakar dan apa penyebabnya. Agar proses belajar mengajar siswa tetap berjalan, sementara siswa seharusnya masuk pada pagi hari kini terpaksa masuk pada jam belajar siang dengan menggunakan sisa kelas yang ada.

Lanjut Iman, memang pada tahun 2016 ini pihaknya akan melakukan penambahan 3 lokal kelas pada SD 001 tersebut. Sementara, 3 lokal sudah tersedia dan digunakan bergantian pada pagi dan siang. Namun dengan terjadinya musibah kebakaran, akan dilihat apakah ruang kelas yang ada terbakar semua ataukah ada yang masih bisa digunakan. Jika yang terbakar hanya 2 ruang kelas, maka pihaknya akan membangunkan 4 ruang kelas baru. Sedangkan jika semua ruang kelas terbakar, maka pihaknya akan segera menganggarkan pembangunan bangunan sekolah baru.

(Voice)

Sementara itu, Camat Muara Ancalong, Suria Atmaja yang ditemui terpisah mengatakan sudah meminta kepada kepala desa Senyiur untuk berkoordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan terkait proses belajar mengajar siswa SD 001 Senyiur tersebut.

(Voice)

Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong, Selasa (26/1) pukul 01.00 wita dini hari, bukan saja menghanguskan bangunan SD 001 Desa Senyiur, tetapi juga meluluhlantakkan perpustakaan desa, kantor BPD dan kantor desa yang sedang dalam tahap pembangunan. Kerugian ditaksir hingga miliaran rupiah. Sedangkan hingga saat ini, penyebab musibah kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments