Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Imunisasi Difteri Tahap 2, Antusias Masyarakat Diatas Usia Sekolah Menurun

Imunisasi Difteri Tahap 2, Antusias Masyarakat Diatas Usia Sekolah Menurun

(484 Views) Maret 7, 2018 4:32 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menurunnya antusias masyarakat diatas usia sekolah yakni, usia delapan belas hingga sembilas belas tahun untuk mengikuti imunisasi difteri tahap dua sudah diprediksi, dikarenakan ketidaktahuan perubahan jadwal pelaksanaan. Diakui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kutai Timur, dr. Yuana Sri Kurniawati, penurunan jumlah masyarakat yang datang untuk imunisasi difteri terlihat di Posko Kesehatan dan Puskesmas, umumnya yang datang ke dua pos kesehatan tersebut adalah masyarakat usia diatas usia sekolah.

Yuana menjelaskan, untuk usia sekolah tidak ada kendala, keseluruhan berjalan lancar dan sudah tidak ada orang tua murid yang menolak anaknya untuk imunisasi. Sedangkan untuk usia balita, sudah mendapatkan imunisasi difteri di lingkungan tempat tinggal melalui pos yandu.

Yuana menambahkan, penurunan jumlah kedatangan masyarakat diatas usia sekolah untuk mengikuti imunisasi, dikarenakan jadwal pelaksanaan imunisasi yang molor selama satu minggu, hal tersebut karena terlambatnya stok vaksin yang masuk ke Kutai Timur. Namun untuk saat ini, stok sudah tidak ada masalah.

Rencananya, pelayanan imunisasi difteri melalui puskesmas, yang sebelumnya ditetapkan akan ditutup pada 15 Maret mendatang, akan tetap dibuka sampai dengan keseluruhan jumlah yang mengikuti imunisasi difteri tahap I Januari lalu, terimunisasi keseluruhan.

Sedangkan untuk penyebaran informasi, menurut Yuana akan terus ditingkatkan baik melalui spanduk, media social, Koran dan radio.

Voice : Khusnul Khotima

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments