Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ingin Agar Ada kemajuan Yang Signifikan baik secara fisik maupun non fisik.

Ingin Agar Ada kemajuan Yang Signifikan baik secara fisik maupun non fisik.

(536 Views) Maret 31, 2016 1:05 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dr. Aji Sofyan Efendi dari Pusat Kajian Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah (PK-PPKD) dan Pusat Kajian Keuangan Ekonomi Masyarakat Lokal (PK-EML) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman mengatakan fenomena yang terjadi di Indonesia pendidikan terakhir dari Kepala Desa dan Aparaturnya 87,4 % hanya lulusan SMP Data dari Bapenas, berangkat dari itu kita menyadari sekali begitu ada program nawacita dari Presiden Jokowi untuk menggelontorkan Alokasi Dana Desa (ADD), ditambah juga ada penggelontoran Dana Desa dari Kabupaten/Kota dalam rangka melengkapi Dana Desa bisa jadi Kepala Desa dan Aparatur Desa bisa jadi panik. Untuk itu perlu dilaksanakan Kajian lebih mendalam terkait dengan Mekanisme dan Petunjuk Teknis Operasional dari Program Prioritas yaitu Program Prioritas yang dimiliki oleh Bupati terpilih yakni Program Percepatan Pembangunan Desa 2-5 Miliar, Per Desa per Tahun, diluar anggaran Desa yang sudah ada.

Lebih lanjur Sofyan mengatakan bahwa kita menginginkan pada akhirnya penggelontorannya apakah ADD atau Bantuan Kabupaten itu efektif dan efisien tepat sasaran dan memang betul-betul pada akhir dimonitoring dan mengevaluasi itu memang terlihat kemajuan secara signifikan baik secara fisik maupun non fisik.

Voice (Sofyan_Kemajuan Yang Signifikan)

Lebih jauh dikatakan Sofyan bahwa payung hukum pelaksanaannya beranjak dari Pertama Nawa Cita 9 Agenda Prioritas Presiden pada poin yang ke-3 yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat Daerah-Daerah dan Desa dalam kerangka Negara Kesatuan, Kedua Arah Kebijakan RPJMN 2015-2019 poin ke-2 mewujudkan bangsa yang berdaya saing, poin ke 5 mewujudkan pemerataan pembangunan dan berkeadilan. Tiga Peraturan Presiden no.2 tahun 2015 tentang RPJMN 2015-2019 Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan. Selanjutnya UU nomor 6 tahun 2014.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments