Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Ini Pesan Bupati Ismunandar Pada Hari Lahir Pancasila Di Tengah Pandemi Corona

Ini Pesan Bupati Ismunandar Pada Hari Lahir Pancasila Di Tengah Pandemi Corona

(152 Views) Juni 1, 2020 5:08 pm | Published by | No comment

SANGATTA -Hari lahir Pancasila Ke- 75 hari ini hendaknya menjadi momentum untuk membangkitkan kembali membangun semangat persatuan, kesatuan dan kebersamaan serta gotong royong di tengah pandemi Virus Corona (C-19).

Dalam situasi ini diperlukan kerjasama, terus bangun semangat gotong royong dari  nilai- nilai pancasila yang lahir dari Nusantara ini yang menjadi pokok atau butir- butir dalam Pancasila. Ini harus menjadi pedoman hidup berbangsa dan bernegara di Indonesia ini.

Bupati Ismunadar di Ruang Meranti kantor Bupati Kutim,  Senin (1/6/20) usai  mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 di Kutim yang dilaksanakan secara virtual melalui konferensi video yang diikuti pula Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan pejabat Kutim lainnya.

Menurut Ismu, saat ini kita memperingati butir- butir yang terkandung dalam Pancasila ini, dan Ia mengajak seluruh masyarakat Kutai Timur untuk selalu menjadikan butir- butir pancasila sebagai pemersatu bangsa. Pesan ini juga ditujukan khususnya pada generasi muda di kutim sebagai generasi bangsa.  Bahwa, Kelima butir pancasila tersebut diharapkan mampu membangkitkan jiwa nasionalisme yang tinggi sebagai satu kesatuan Negara Republik Indonesia.

Ini merupakan instruksi Presiden Joko Widodo dalam Amanatnya hari ini bahwa dengan peringatan Harla Pancasila ini, sudah sepatutnya seluruh bangsa harus bergotong royong, bahu- membahu menyelesaikan permasalahan dunia saat ini.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kasmidi Bulang juga mengatakan tahun ini menjadi sangat luar biasa dimana kita mampu memperingatinya secara kebersamaan di tengah kondisi saat ini. Pancasila dalam tindakan gotong royong menuju Indonesia maju sebagai tema tahun ini mengingatkan bahwa negara ini harus bersatu  untuk mengatasi musibah yang dialami saat ini.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments