Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Insentif Dan Besaran Guru Non PNS Diberikan Berdasarkan Absen Mengajar

Insentif Dan Besaran Guru Non PNS Diberikan Berdasarkan Absen Mengajar

(100 Views) Januari 21, 2020 4:30 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kepala Dinas pendidikan (Disdik) Kutai Timur Rhoma Malau menegaskan, guru non PNS khususnya guru TK/TPA di Kutim yang berhak menerima insentif adalah mereka yang mengajar yang dibuktikan berdasarkan laporan absen dari Kepala Sekolah tempat mereka mengajar.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bappeda Kutim Edward Azran mengatakan, anggaran insentif untuk guru non PNS sudah dianggarkan, namun pihaknya meminta data valid yang dapat dipercaya dari dinas pendidikan khususnya mengenai surat keputusan (SK) pengangkatan dimana mereka ditugaskan sehingga jumlah valid insentif guru terus dapat teranggarkan secara keseluruhan. Selain, itu Edward juga mengatakan pihaknya sulit menetapkan besaran angka pasti insentif bagi guru.

Kadisdik Roma Malau menyampaikan, bahwa guru yang berhak menerima insentif itu memang tidak tetap. Mereka diberikan insentif berdasarkan absen dan rekomendasi langsung dari kepala sekolah tempat dimana mereka mengajar. salah satu syarat penerima insentif adalah guru yang mengajar dibuktikan absen dari sekolah demikian pula besaran gajinya.

Tidak jauh berbeda dengan Bapedda, Seskab Irawansyah mengatakan bahwa insentif guru non PNS tahun 2020 hingga kekurang 2019 sudah dianggarkan dan meminta Disdik agar memberikan data akurat agar tidak berubah sesuai yang disampaikan Bappeda.

Diketahui, anggaran untuk guru non PNS tersebut berasal dana Hibah pemkab Kutim yang ditangani oleh BPKAD dan Bappeda Kutim.

Voice Normaida

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of