Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Instruksi Bupati Ismunandar Pada Usia Ke-17 Kabupaten Kutai Timur

Instruksi Bupati Ismunandar Pada Usia Ke-17 Kabupaten Kutai Timur

(483 Views) Oktober 12, 2016 3:07 pm | Published by | No comment

img20161012091308

Sangatta – Pada puncak peringatan HUT Kutim yang jatuh pada tanggal 12 Oktober, tepat hari ini Rabu (12/10/16) Kabupaten Kutai Timur telah berusia 17 tahun. Untuk pertama kalinya Bupati Kutim Ismunandar dan Kasmidi Bulang memperingati HUT Kutim setelah dirinya dan Kasmidi Bulang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, periode 2016 – 2021.

Bupati Ismunandar, menginstruksikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, pertama, dalam rangka pelaksanaan kegiatan pembangunan dalam APBD Tahun anggaran 2016 yang efektif tersisa sekitar dua bulan lagi, Bupati Ismunandar menginstruksikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk lebih meningkatkan kinerja.

Secara bersama-sama, Pemerintah, Dewan dan seluruh komponen masyarakat Kutai Timur, mendukung percepatan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kutai Utara untuk menghadapi tantangan pemerataan pembangunan dan konsisten terhadap komitmen bersama secara sungguh-sungguh dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah dimasa-masa yang akan datang.

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur telah menerbitkan Surat Edaran Wajib Belajar pukul 19.00 -21.00 Wita bagi anak-anak usia sekolah, berkaitan dengan hal tersebut, Bupati meminta agar seluruh lapisan masyarakat, khususnya para orang tua untuk mendampingi dan mengawasi anak-anak dalam mengisi waktu tersebut untuk belajar, mengaji serta berbagai kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat.

Penutupan lokalisasi adalah program nasional, oleh karena itu Kabupaten Kutai Timur tegas tidak memberi toleransi bagi keberadaan lokalisasi, semua harus ditutup. Demikian pula tempat hiburan malam dan panti pijat yang terindikasi praktek prostitusi harus ditindak secara tegas.

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur juga menyatakan perang terhadap Narkoba, kejahatan ini harus dihentikan, harus dilawan dan tidak bisa dibiarkan lagi. Bupati mengingatkan kepada semua lembaga dan aparat-aparat hukum terutama di kepolisian , kepada seluruh jajaran polres, polsek, BNK, para pegiat anti Narkoba semua lapisan masyarakat untuk mengear dan menangkap pengedar serta pengguna narkoba.

Kepada seluruh jajaran Aparatur Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Bupati meminta untuk lebih meningkatkan pelayan prima kepada masyarakat, dengan tetap memperhatikan tugas pokok dan fungsi serta berada pada koridor aturan perundangan yang berlaku, untuk menghindari terjadinya penyimpangan yang berimplikasi terhadap proses hukum, pemahaman dan kerjasama yang baik  dari semua pihak

Bupati berharap, agar aktifitas pelayanan terhadap masyarakat semakin meningkat, terjaga situasi yang aman dan kondusif sehingga pelaksanaan aktifitas pembangunan dapat beralan dengan lancar, terpiliharanya hubungan silahturahmi antar umat beragama

Repoter RPD Kutim/Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments