Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » IPA Kapasitas 50 Liter Di Wahau Resmi Beroperasi, Mampu Aliri 4000 Pelanggan Di Dua Kecamatan

IPA Kapasitas 50 Liter Di Wahau Resmi Beroperasi, Mampu Aliri 4000 Pelanggan Di Dua Kecamatan

(114 Views) Agustus 12, 2020 4:41 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Usai melakukan panen raya padi sawah milik sembilan gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng pada, Selasa (11/8/20), Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang,  juga meresmikan Instalasi pengolahan air (IPA) di Muara Wahau II.

Instalasi pengolahan air (IPA) dengan kapasitas 50 Liter/detik itu resmi beroperasi usai diresmikan Plt Bupati pada ,Selasa (11/8/20) di Desa Nehas Liah Bing, Kecamatan Muara wahau. Peresmian ini turut disaksikan Wakil ketua II DPRD Kutim Arfan, Direktur Utama PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Suparjan, Camat Muara Wahau Ashari, Camat Kongbeng Furkani serta masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Kasmidi Bulang usai meresmikan salah satu kebutuhan dasar masyarakat khususnya di pedesaan itu mengatakan sangat mengapresiasi jajaran PDAM yang sudah mewujudkan keinginan masyarakat sehingga dengan bertambahnya satu unit PDAM tersebut akan mengurangi keluhan kesulitan bagi masyarakat untuk mendapatkan air bersih.

Apalagi sambung Kasmidi, IPA tersebut mampu melayani 4000 sambungan langganan (SL) yang akan melayani pemenuhan air masyarakat di dua kecamatan yakni Kongbeng dan Muara Wahau.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Suparjan dalam laporannya mengatakan alokasi 4000 sambungan pelanggan rumah yang terdiri dari 2.000 sambungan untuk Wahau dan 2.000 sambungan untuk Kongbeng. Sumber pendanaannya berasal dari dana anggaran PDAM 2019

Suparjan merincikan, untuk Muara Wahau melayani warga di desa Nehas Liah Bing, Wahau Baru, Wana Sari dan Karya Bakti. Sedangkan untuk di Kongbeng akan melayani warga Desa Marga Mulia, Makmur Jaya dan Suka Maju.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments