Menu Click to open Menus
Home » Acara » Ismunandar: Infrastruktur Dasar 2017/2018 Terpenuhi 70- 80 % , 2020 Fokus Kebutuhan Dasar

Ismunandar: Infrastruktur Dasar 2017/2018 Terpenuhi 70- 80 % , 2020 Fokus Kebutuhan Dasar

(191 Views) Februari 22, 2019 11:06 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sesuai dengan Visi Misi bupati dan wakil bupati Kutai Timur 2016/2021 yang dituangkan dalam program Gerakan Pembangunan Desa Mandiri Terpadu (Gerbang Desa Madu), sejumlah upaya dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sampai ke desa- desa terus dilakukan salah satunya untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2019 ini, bupati kembali mereview setiap kebutuhan masyarakat yang sudah dan yang akan segera ditingkatkan khususnya di pelosok- pelosok Kutim. hal ini sejalan dengan program pemerintah pusat untuk membangun dari pinggiran.  Dalam pemenuhan infrastruktur dasar tersebut, Ismunandar mengakui untuk dua tahun terakhir ini sudah hampir 70 sampai 80 persen sudah terpenuhi. langkah yang ditempuh untuk mengejar ketertinggalan lainnya , menginventarisir daerah- daerah yang masuk dalam areal blank spot, yang belum terjangkau air bersih sampai listrik.menurut Ismu, sudah hampir 70 hingga 80 % sudah pemerintah genjot memenuhi apa yang dibutuhkan oleh masyarakatnya.

Voice :Bupati Ismunandar

Sementara itu, sesuai hasil musrenbang yang diikuti oleh bupati, dirinya mengatakan, pembangunan untuk tahun 2020 adalah fokus kebutuhan dasar. salah satunya dikecamatan Kaliorang, dalam kunjungannya sekaligus meresmikan listrik. disebutkan, lima desa di Kaliorang sudah dialari listrik 24 jam dan 5 desa juga sudah dilayani oleh bersih PDAM. selain peresmian listrik, bupati juga melakukan peletakan batu pertama puskesmas rawat inap di Kaliorang, serta pembangunan puskesmas pembantu di Sempayau atas bantuan stakholder. demikian juga dikecamatan lainnya.

Voice : Bupati Ismunandar

Dikatakan Ismu, yang berkaitan dengan kebutuhan dasar inilah yang difokuskan. termasuk infrastruktur jalan terutama jalan utama yang dalam kondisi rusak berat. untuk tahun depan masih difokuskan pada pemenuhan kebutuhan dasar baik air bersih maupun listrik. pemerintah gencar untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

Ismuandar berharap, hingga tahun 2020 nanti, diharapkan semua kebutuhan dasar masyarakat dapat terpenuhi hingga lebih dari 80 %.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of