Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Ismunandar: Pilihan Boleh Beda, Tetapi Kita Tetap Dalam Bingkai NKRI

Ismunandar: Pilihan Boleh Beda, Tetapi Kita Tetap Dalam Bingkai NKRI

(192 Views) Februari 26, 2019 2:14 pm | Published by | No comment

Sangatta – Bupati Kutai Timur Ismunandar dalam Acara Sosialisasi pemilihan Presiden,Wakil Presiden dan Legislatif, kepada semua peserta sosialisasi menjelaskan, pentingnya berdemokrasi yang damai dan tentunya penting untuk dapat menentukan pilihan kepada siapa pemimpin yang akan dipilih. Bupati mengajak warga masyarakat, khususnya masyarakat Kutai Timur untuk dapat menentukan hak pilihnya dengan baik sesuai dengan hati nurani. Khususnya tahun ini, tidak hanya memilih Presiden dan Wakil Presiden saja, tetapi juga pemilihan Legislatif  yaitu DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota. diharapkan pula peranan para Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan para pelajar untuk dapat mewujudkan pemilu yang damai, khususnya para pemilih pemula yang dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh para pelajar. oleh karena itu, Ismunandar menyampaikan, pilihan boleh berbeda tetapi mari kita tetap bersatu dalam kebersamaan, yaitu kebersamaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bupati mengatakan, jangan sampai karena berbeda pilihan membuat warga masyarakat tidak berdamai.

Ismu juga kembali mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat mentaati aturan yang ada, dan menjunjung netralitas. sedangkan kepada pemilih pemula Ismu mengajak agar dapat belajar berdemokrasi yang baik.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Abdul Kadir menyampaikan, dalam pemilihan tahun ini perlu sosialisasi yang lebih, khususnya kepada para pemilih pemula. karena tahun ini pemilihan tidak hanya satu pimpinan saja. Dia berharap, agar baik pemilih pemula maupun masyarakat pada umumnya, dewasa dalam berdemokrasi. diupayakan agar sebelum menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) para pemilih sudah harus tahu siapa yang akan dipilih. inilah yang menjadi salah satu inti soasialisai yang dilaksanakan tersebut. Dikatakan,  bahwa sosialisasi ini akan dilaksanakan disemua kecamatan yang ada di Kutim.

Sosialisasi tersebut, dilaksanakan di Kecamatan Sangatta Selatan dibuka oleh Bupati Kutim Ismundar didampingi Kepala Kesbangpol, Camat Sangatta Selatan dihadiri perwakilan TNI/POLRI, Tokoh Masyaraka, para pelajar dan tentunya yang menjadi narasumber dari KPU dan Bawaslu Kutim.

Voice : Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of