Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ismunandar: Tenaga Kesehatan, Jangan Banyak Tenaga Administrasi Saja

Ismunandar: Tenaga Kesehatan, Jangan Banyak Tenaga Administrasi Saja

(12311 Views) Oktober 10, 2016 5:15 pm | Published by | No comment

img20161010102719

Sangatta – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kutai Timur, terutama peningkatan pelayanan  Puskesmas yang ada di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan terus berupaya melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada disetiap Puskesmas teruma kebutuhan  tenaga medisnya. Bupati Kutai Timur, Ismunandar ingin disetiap kecamatan-kecamatan dilengkapi dengan tenaga medis, jangan sampai yang banyak bertugas di Puskesmas justru hanya tenaga medis saja, serta sudah harus beroperasi 24 Jam. Hal tersebut disampaikan saat memimpin Coffee Morning, Senin (10/10/16) di ruang Meranti Kantor Bupati Bukit Pelangi, Sangatta.

Voice : Ismunandar (Bupati)

Kepala Dinas Kesehatan Kutim, dr.Aisyah mengatakan hampir seluruh Puskesmas yang tersebar di 18 Kecamatan Kabupaten Kutai Timur ini, sudah melayani  24 jam, kecuali Puskesmas yang ada di Kota yaitu Teluk Lingga, Sangatta Utara, dan Sangatta Selatan. Selain itu, hampir seluruh Puskesmas sudah memilki tenaga medis.

Lebih lanjut, Aisyah mengatakan, namun memang ada tenaga medisnya yang hanya satu  seperti dibeberapa  Puskesmas, yakni Puskesmas di Teluk Pandan, Teluk Lingga, Tepian Indah dan Puskesmas kaliorang yang satu. Sedang yang lainnya, sudah lebih dari satu tenaga medis.

Lebih jauh, Aisyah menjelaskan, jika melihat Standar kebutuhan dokter, seharusnya memang dua orang dokter umum yang bertugas pada satu Puskesmas, dengan rincian Dokter umum 2, dokter gigi 1. Dia mengungkapkan bahwa Kutim sampai saat ini, masih kekurangan dokter umum sebanyak 11 orang.  Aisyah menambahkan, Dinas Kesehatan Kutim telah melakukan Inventarisir kebutuhan dokter umum sebanyak 11 orang, ditambah kebutuhan dokter Rumah Sakit Pratama Sangkulirang, harus ada empat (4) orang, namun yang mendaftar baru dua orang

Voice : dr Aisyah (Kepala Diskes)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments