Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW Jadi Momentum PNS Lebih Profesional, Bersih dan Amanah

Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW Jadi Momentum PNS Lebih Profesional, Bersih dan Amanah

(574 Views) Mei 22, 2015 11:56 am | Published by | No comment

Sangatta. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, Pegawai Negeri Sipil dituntut untuk bersikap profesional, bersih dan amanah. Ketiga sikap ini dapat diteladani dari sifat dan keseharian Nabi Besar Muhammad SAW, sebagai Rosul yang memimpin ummat baik dalam masalah agama dan kenegaraan. Hal inilah yang disampaikan KH Ali Ahmad dalam tausyiahnya dihadapan ratusan PNS di lingkungan Pemkab Kutim pada peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, yang diprakarsai Sekretariat Koprs Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kutai Timur, Kamis (21/5) kemarin, bertempat di Gedung Wanita Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta.

Mi'raj Korpri KH Ali AhmadMenurutnya, peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW patut dijadikan momentum perubahan bagi setiap individu PNS untuk menjadi lebih baik mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan negara, yang terbebas dari unsur korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Selain itu, penting pula melaksanakan pekerjaan dengan niat sebagai ibadah kepada Sang Pencipta. Sehingga pekerjaan tentunya tak hanya dipandang sebagai beban tugas, namun sebuah pengabdian hamba kepada Penciptanya yakni Alloh SWT.

Sementara itu, Plt Bupati Kutai Timur dalam sambutannya yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, H.S Abdul Muthalib Alhabsyi, mengajak PNS di lingkungan Pemkab Kutim untuk  mengambil pelajaran dan hikmah peristiwa Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, sebagai langkah awal dalam memperbaiki dan meningkatkan kapasitas keagamaan dalam keseharian khususnya sebagai ummat Islam.Mi'raj Korpri Abd Muthalib Hal ini dapat dimulai dengan upaya menyemarakkan Masjid Agung Bukit Pelangi saat pelaksanaan sholat dzuhur dan ashar secara berjamaah, sebagaimana perintah Alloh SWT kepada Nabi Muhammad SAW dalam Isra dan Mi’raj, yakni memerintahkan kepada Nabi Muhammad dan ummat Islam untuk mengerjakan sholat 5 waktu dalam sehari semalam.

(Voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments