Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Isran Kritik Kebijakan Moratorium Gubernur Kaltim

Isran Kritik Kebijakan Moratorium Gubernur Kaltim

(643 Views) Februari 17, 2015 4:39 pm | Published by | No comment
Sangatta. Bupati Kutai Timur Isran Noor mengkritik kebijakan yang dikeluarkan Gubernur Kaltim  Awang Faroek Ishak terkait penerbitan moratorium perizinan di bidang pertambangan, kehutanan dan perkebunan. Menurutnya, kebijakan moratorium ini menghambat iklim investasi dan pertumbuhah ekonomi di Kaltim.
Lanjutnya, kebijakan tersebut sangat merugikan daerah, sehingga membuat daerah sulit berkembang. Bahkan akibat moratorium tersebut pertumbuhan ekonomi Provinsi Kaltim paling rendah diantara provinsi lainnya di Kalimantan.
Menurut Isran, penghentian izin usaha pertambangan, kehutanan atau perkebunan bukan jalan keluar yang tepat untuk mengatasi permasalahan dampak kerusakan lingkungan yang diakibatkan investasi tersebut. Karena yang benar adalah bagaimana pemerintah mengatur dan mengeluarkan kebijakan terkait penanganan atau perbaikan dan pencegahan kerusakan lingkungan yang terjadi.
(voice)
Lebih jauh Isran mengatakan, penguatan kontrol terhadap perusahaan yang berinvestasi jauh lebih penting, misalnya dengan meminta perusahaan menjaga lingkungan. Sumber daya alam Kaltim yang sangat kaya ini, akan sia-sia akibat pembatasan dan aturan moratorium tersebut, dan tentunya akan berdampak besar kepada masyarakat yang ada.
Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments