Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Isran Minta Perusahaan Lebih Perhatikan Kesejahteraan dan Kesehatan Karyawan dan Buruh Kecil

Isran Minta Perusahaan Lebih Perhatikan Kesejahteraan dan Kesehatan Karyawan dan Buruh Kecil

(692 Views) Februari 18, 2015 10:13 am | Published by | 1 Comment

Sangatta. Bupati Kutai Timur Isran Noor meminta kepada pimpinan perusahaan-perusahaan yang ada di Kutai Timur untuk lebih memperhatikan permasalahan keselamatan dan kesehatan pekerja terutama buruh kecil. Hal ini diungkapkan Isran usai memimpin Apel Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2015 di Sangatta, pagi tadi.

Menurut Isran pentingnya urusan kesehatan dan keselamatan kerja ini agar produktifitas meningkat dan terjaga. Pihak perusahaan jangan hanya menuntut karyawan dan buruh bekerja untuk meningkatkan produksi, tetapi tidak memperdulikan keselamatan dan kesehatan karyawan.

Walaupun sejak dulu K3 ini sudah gulirkan, namun semua pihak perlu untuk saling mengingatkan. Baik karyawan, manajemen perusahaan, pemerintah dalam hal ini instansi terkait yang melakukan pembinaan K3, serikat buruh dan asosiasi karyawan, agar kecelakaan kerja tidak terjadi. Tentunya dengan upaya K3 ini akan mengurangi jumlah orang miskin karena kecelakaan kerja yang menyebabkan keryawan atau buruh tersebut kehilangan pekerjaan. Sehingga berdampak pada keluarga yang ditanggungnya.

(voice)

Sementara terkait aksi demo buruh yang menuntut kesejahteraan dengan kenaikan upah, menurut Isran hal tersebut harus disikapi dengan positif dan bijaksana. Perusahaan dan pemerintah tidak perlu bersikap arogan karena apa yang dilakukan (demo.red) buruh, merupakan tuntutan yang wajar dan lumrah.  Namun perlunya pembicaraan dan koordinasi yang baik antara semua pihak, mulai pemerintah, manajemen perusahaan dan serikat buruh. Terlebih peraturan ketenaga kerjaan dan standar pengupahan kini sudah sangat jelas.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Tags:
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments