Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Isran Resmi Ajukan Pengunduran Diri dari Jabatan Bupati Kutim, Hari Ini

Isran Resmi Ajukan Pengunduran Diri dari Jabatan Bupati Kutim, Hari Ini

(567 Views) Februari 26, 2015 4:00 pm | Published by | No comment

Sangatta. Rumor akan mundurnya Isran Noor dari jabatan Bupati Kutai Timur yang kini embannya, terjawab sudah. Kamis (26/2) pagi tadi, usai rapat paripurna pengesahan nota progam legislasi daerah (Prolegda) yang dilaksanakan di ruang sidang utama DPRD Kutim, Isran Noor secara terbuka menyampaikan pengunduran dirinya dari jabatan Bupati Kutim periode 2011-2016, yang hanya tinggal beberapa bulan ke depan.
Usai sidang ditutup secara resmi oleh Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Isran Noor kemudian berdiri di podium dan menyampaikan pengunduran dirinya kepada seluruh anggota DPRD Kutim serta tamu undangan yang hadir di ruangan tersebut. Sontak saja ruangan langsung menjadi hening karena seluruh yang hadir diruangan tersebut tegang menyimak apa yang disampaikan Bupati Kutim ini. Usai menyampaikan maksudnya, Isran kemudian menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Ketua DPRD Kutim dan sekaligus juga surat permohonan memproses pengunduran dirinya kepada Gubernur dan Mendagri melalui Ketua DPRD Kutim, yang diserahkan oleh Assisten Pemerintahan Kutim, Syafruddin Syam.
Isran yang ditemui awak media, langsung menjelaskan bahwa pengunduran dirinya ini karena keinginan pribadi dan tanpa paksaan. Selain itu yang menjadi alasannya adalah, dirinya ingin berkonsentrasi belajar dan menggeluti dunia pendidikan, atau menjadi dosen. Walaupun nantinya tidak lagi menjadi bupati, Isran tetap berjanji akan memperhatikan perkembangan Kutai Timur sebagai tanah kelahirannya.
(voice)
Lebih jauh Isran meyakini jika pengunduran dirinya ini akan disetujui oleh DPRD Kutim dan Kemendagri, karena pengunduran dirinya murni kehendak pribadi. Selain itu, hak pengunduran diri ini juga sudah jelas diatur dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014, jika DPRD tidak menyetujui maka gunernur pasti akan tetap memproses pengunduran dirinya tersebut dan jika pengunduran dirinya inipun juga tidak disetujui Gubernur maka Mendagri tetap akan memprosesnya. (Ibnu Juraid)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments