Menu Click to open Menus
Home » Acara » Jadi Perwakilan Kutai Timur, Agung Lolos Seleksi Pameran Seni Rupa Nasional 2019.

Jadi Perwakilan Kutai Timur, Agung Lolos Seleksi Pameran Seni Rupa Nasional 2019.

(32 Views) September 16, 2019 2:01 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta-  Pemuda Kutai Timur bernama Agung Pamungkas (26) membawa kebanggaan nama kutai Timur di ajang nasional, pasalnya ia lolos seleksi kategori perorangan untuk mengikuti  Pameran Besar Seni Rupa (PBSR) yang dihelat oleh Direktorat Kesenian Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2019.

Ditemui setelah menggelar pameran mini bertemakan Panggung Pamit Jumat 13 September Bertempat di The Warung Sangatta, Agung Pamungkas menyampaikan bahwa karyanya yang berjudul wajah dewa, yang menggambarkan topeng-topeng hudoq khas suku dayak tersebut, berhasil lolos dari seleksi ketat yang di ikuti oleh ribuan pelaku seni rupa yang ada di Indonesia, ia juga menuturkan bahwa PBSR adalah ajang bergengsi yang tidak hanya dihadiri oleh Pelaku Seni Dalam Negeri, namun juga para Seniman mManca Negara. selanjutnya ia menyampikan bahwa acara pameran mini yang diselenggarakannya tersebut bertujuan untuk mendapat dukungan serta, ajang silahturahmi bagi seluruh komunitas kreatif yang ada di Sangatta. dirinya berharap kedepan akan ada dukungan penuh dari pemerintah terhadap insan seniman di Kutai Timur.

Sebagai Informasi PBSR adalah sebuah acara akbar tahunan yang akan mempresentasikan karya-karya perupa-perupa profesional Indonesia, PBSR ke-7 tersebut akan digelar di Samarinda, Ibukota Provinsi Kalimantan Timur. Sebagai sarana mengembangkan potensi lokal tentang daya apresiasi, produksi artistik dan ekspresi kultural yang dipusatkan kegiatannya di Kalimantan Timur. Acara ini merupakan kerja koordinasi Pemerintahan Pusat, Kemendikbud, Direktorat Kesenian, Subdirektorat Seni Rupa, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Pemerintahan Kota Samarinda dan Taman Budaya Kota Samarinda.

Voice : Mike Trigunawati

 

Print Friendly, PDF & Email
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:

1 Komentar for Jadi Perwakilan Kutai Timur, Agung Lolos Seleksi Pameran Seni Rupa Nasional 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.