Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Jaga Inflasi Kutim, Pemkab Kutim Dorong Produktivitas Petani Dengan Siapkan Regulasinya.

Jaga Inflasi Kutim, Pemkab Kutim Dorong Produktivitas Petani Dengan Siapkan Regulasinya.

(29 Views) Agustus 26, 2021 4:32 pm | Published by | No comment

RPD KUTIM, SANGATTA – Demi menjaga stabilitas inflasi di Kutai Timur (Kutim) tetap stabil, Pemkab Kutim akan dorong produktivitas petani dengan menyiapkan payung hukum atau regulasi agar hasil petani tidak menumpuk produksinya. Hal ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo kepada para Menteri, Kepala Lembaga dan Kepala Daerah untuk memperkuat pendampingan bagi petani. Yakni memanfaatkan teknologi, termasuk platform digital untuk mendorong peningkatan produktivitas petani dan memotong panjangnya mata rantai pemasaran UMKM pangan.

Hal tersebut disampaikan Presiden saat membuka Rapat koordinasi Nasional pengendalian inflasi tahun 2021, Rabu (25/08/21), di Istana Negara, Jakarta.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang didampingi Sekretaris Kabupaten Irawansyah, Asisten II Suroto serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yang mengikuti acara tersebut secara virtual di ruang Rapat Kantor Diskominfo Perstik Kutim mengatakan, untuk Kutai Timur Pemerintah memastikan stabilitas kebutuhan pokok masyarakat tetap tersedia utamanya menjamin produksi hasil petani bisa terus terdistribusikan dengan baik.

Untuk itu, Pemkab Kutim melalui dinas terkait seperti Ketahanan Pangan segera menyiapkan payung hukum atau regulasinya dalam menjamin kelancaran distribusi masyarakat tani tidak menumpuk.

Perlu diketahui pula, bahwa Pemkab Kutim sebelumnya telah melaksanakan sejumlah arahan presiden tersebut. Dimana sebelumnya Pemkab Kutim telah membantu petani dengan mengarahkan ASN untuk membeli beras dari petani di Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments