Menu Click to open Menus
Home » Keagamaan » Jaga Kerukunan, Tokoh Lintas Agama Duduk Bersama

Jaga Kerukunan, Tokoh Lintas Agama Duduk Bersama

(254 Views) Februari 28, 2018 5:53 pm | Published by | No comment

Sangatta – Demi menjaga kerukunan umat beragama di Kutai Timur, sejumlah tokoh lintas agama bersama dengan para instansi terkait duduk bersama dalam satu forum diskusi yang digelar Kementerian Agama Kutai Timur di Hotel Fictoria, Rabu, 28 Februari. Seluruh tokoh agama hadir dalam forum tersebut kecuali Konghucu.
Ketua Panitia, Nanang Gazali menyampaikan, kegiatan digelar untuk sama-sama menjaga kerukunan agama di Kutai Timur, dengan meningkatkan tolerasi di masyarakat sehingga akan memberikan rasa aman untuk menjalankan ibadah.
Nanang menambahkan, jika memang ada masalah atau konflik yang ada di masyarakat yang dilaporkan dalam forum tersebut, maka akan dipecahkan bersama. Jangan sampai ada masalah-masalah yang terpendam di masyarakat dan tidak dipecahkan sehingga mengakibatkan konflik. Sedangkan untuk indikasi yang memicu konflik di Kutai Timur, menurut Nanang sering terjadi, namun tidak sampai membesar karena dapat diketahui dan diselesaikan lebih awal.
Dalam forum dibahas berbagai tantangan kerukunan yang harus dihadapi umat beragama termasuk melalui media social dan kepentingan politik yang dapat memecahkan kedamaian umat beragama.
Forum tersebut merupakan kegaitan rutin yang dilaksanakan Kementerian Agama Kutim setiap tahannya.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Jaga Kerukunan, Tokoh Lintas Agama Duduk Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.