Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Jalan Rantau Pulung Sangatta Kembali Putus, Kendaraan Roda Empat Tidak Dapat Melintas

Jalan Rantau Pulung Sangatta Kembali Putus, Kendaraan Roda Empat Tidak Dapat Melintas

(5279 Views) Maret 21, 2017 5:32 pm | Published by | No comment

Sangatta – Akses Jalan Rantau Pulung dari Sangatta menuju Muara Wahau, untuk saat ini tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat akibat kondisi jalan yang rusak dan licin. Bahkan ada 1 titik yang satu badan jalan terturun sekitar 10 meter dan menyebabkan kendaraan tidak bisa lewat, kendaraan roda empat. Demikian diungkapkan Kapolsek Rantau Pulung AKP Iptu Arpin, SH melalui Kanit Binmas Polsek Rantau Pulung, Bripka Wahyu.

Wahyu mengatakan ada lima titik yang rusak akibat hujan deras dalam beberapa minggu ini,  sehingga jalan rusak dan longsor, yang mengakibatkan kendaraan baik dari Muara maupun Sangatta/Samarinda harus mengantri.Sehingga panjang antrian sampai 1 kilometer, baik dari arah Muara Wahau maupun Sangatta.

Insert : Kanit Binmas Polsek Ranpul, Bripka Wahyu

Kapolsek Rantai pulung menghimbau agar Instansi terkait, segera melakukan langkah antisipasi, untuk memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang secepatnya. Minimal ditimbun dengan batu gunung atau batu merah,  selanjutnya yang longsor diberi pancang agar tidak longsor lagi. Karena mengingat jalan tersebut, digunakan oleh masyarakat dari arah Wahau/Berah sebagai jalan alternatif pendekat, dibanding melaui jalan poros Bengalon.

Apabila tidak segera diperbaiki, tentunya akan berdampak pada ekonomi maupun sosial masyarakat Kutim, khusus warga Rantau Pulung , Muara Bengkal, Muara Ancalong, maupun Muara Wahau.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, potensi yang ditimbulkan cukup banyak, selain macet juga kecelakaan lalulintas dan apabila ada situasi emergancy, seperti ambulan mengangkut pasien rujukan ke RSUD Kudungga tentunya akan sangat terkendala dengan kondisi jalan yang seperti ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kutim, Yuliansyah mengatakan, anggota tim swakelo sudah berada dilokasi dari hari Sabtu lalu, dan sudah ada beberapa perbaikan. Namun memang masih terkendala material karena cuaca. Dan Ia telah melakukan komunikasi dengan Kapolek Ranpul, yang siap untuk membackup mencarikan material.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments