Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Jangan Berhenti Membaca Meskipun Usia Lanjut, Pesan Asisten Ekbang Rupiansyah dalam peringatan hari Lansia

Jangan Berhenti Membaca Meskipun Usia Lanjut, Pesan Asisten Ekbang Rupiansyah dalam peringatan hari Lansia

(57 Views) Juli 3, 2019 5:24 pm | Published by | No comment

Sangatta – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Kutai Timur ( Ekbang Kutim) H Rupiansyah dalam arahannya kepada para lansia (lanjut usia) mengatakan, jangan pernah berhenti untuk membaca, tetaplah produktif meski sudah memasuki lanjut usia (Lansia). tidak dijadikan  alasan untuk tidak produktif. Artinya, jangan berhenti belajar, harus menimbah ilmu pengatahuan dan minimal melakukan aktifitas-aktifitas kecil agar stamina tetap terjaga. Sebagai lansia, harus bersyukur karena dapat melewati beberapa fase kehidupan. Mulai dari balita hingga memasuki masa lansia. Jadi kita harus bersyukur karena diberikan umur panjang. Karena itu, selama masih bisa bernafas, jangan pernah berfikir untuk berhenti atau beristirahat karena hidup perlu ilmu pengetahuan. Tanpa ilmu seseorang akan susah menjalani kehidupannya. Karena itu, di usia lanjut ini jangan berhenti untuk membaca.demikian himbauan Rupiansyah pada peringatan hari Lansia ke 23 tahun, diruang Meranti, Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Selasa (2/7/2019).

Lanjut Rupiansyah, minimal masih berupaya untuk produktif, melakukan aktifitas fisik untuk menjaga jasmani. Sehat jasmani dan rohani itu dikatakan Rupiansyah penting, karena apabila kita sehat, menunjukkan ada sesuatu yang luar biasa pada sesorang itu. Sebagai kepedulian terhadap Lansia, sambung Rupiansyah, Dinsos bisa koordinasi dengan Baznas untuk mengelola dana-dana yang mungkin mengendap di Masjid-Masjid.

Dana tersebut bisa digunakan untuk membeli sembako, seperti beras di petani-petani, sehingga terjadi perputaran ekonomi. Di Kutim ada kurang lebih 6000 Lansia, yang perlu mendapat perhatian kurang lebih 5000an, sisanya mampu secara ekonomi atau mandiri.  Sementara itu, Kepada Dinas Sosial, agar melanjutkan program ini, koordinasi dengan pihak terkait, seperti Baznas, pengurus masjid. Selain itu, jika ada dana-dana yang mengendap lebih baik dimanfaatkan.

Voice : Amel Carla

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Jangan Berhenti Membaca Meskipun Usia Lanjut, Pesan Asisten Ekbang Rupiansyah dalam peringatan hari Lansia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.