Menu Click to open Menus
Home » Acara » Jelang Agustus, Penjual Bendera Musiman Dari Jawa Jemput Pembeli Sejak Juli

Jelang Agustus, Penjual Bendera Musiman Dari Jawa Jemput Pembeli Sejak Juli

(15 Views) Juli 30, 2019 5:14 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74 pada 17 Agustus mendatang, sejumlah pedagang musiman penjual bendera merah putih sudah mulai bermunculan jalan- jalan Kota Sangatta  . Salah satunya salah satunya disepanjang jalan Yos Sudarso

Namanya Asep Cahyana, pedagang musiman asal Garut Jawa Barat. ditemui saat menjajakan jualannya, Senin, (29/07/2019) kemarin, Asep menuturkan bahwa Ia dan rekanya sudah berada di Kota Sangatta sejak beberapa hari yang lalu, dengan menggunakan kapal laut selama 2 malam. transportasi laut dipilih agar bisa menghemat biaya transportasi. Dikatakan Asep, setiap menjelang 17 Agustus Ia dan timnya sudah persiapan keliling Kaltim salah satunya ke Kutai Timur.

Mengenai usaha jual beli bendera merah putih, ia mengaku setiap tahunnya bervariasi, terpenting bisa mencukupi kebutuan keluarga, harga bendera merah putih yang Ia jajakan harganya bervariasi. diakui Asep, harga bendera merah putih pada awal Agustus relatif murah dibandingkan mendekati tanggal 17 Agustus.

Bendera merah putih yang dijual mulai dari bendera garuda, poni karet, bendera besar kecil hingga umbul- umbul. kisaran harganya pun bervariasi, dari harga sepuluh, dua puluh, dua ratus lima puluh, hingga empat ratus ribu rupiah. paling mahal enam ratus ribu, bendera yang biasa digunakan diperkantoran pemerintahan dan perusahaan.

Pria yang telah berjualan bendera sejak 6 tahun tahun silam itu menuturkan, pembelian bendera merah putih di Kutim lebih melonjak biasanya terjadi sekitar tanggal 10 – 17 Agustus mendatang.

Tidak sendiri, Asep datang bersama 25 orang rekannya dengan jumlah tujuh tim, masing- masing terbagi 23 titik penjualan di Kota Sangatta. Ia berharap, bendera merah putih yang dijual bisa terjual habis dan semarak peringatan HUT RI Ke 74 khususnya di Kota Sangatta lebih meriah, sehingga tahun mendatang bisa kembali lagi berjualan. tutup Asep

Voice Ester Pakabu

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Jelang Agustus, Penjual Bendera Musiman Dari Jawa Jemput Pembeli Sejak Juli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.