Menu Click to open Menus
Home » Keamanan » Jelang Pemilu, TNI Polri Kutim Gelar Simulasi Sispamkota

Jelang Pemilu, TNI Polri Kutim Gelar Simulasi Sispamkota

(128 Views) September 19, 2018 4:58 pm | Published by | No comment

Sangatta – Jelang pekalsanaan pemilihan umum (pemilu) pada tahun 2019 mendatang, Polres Kutim bersama dengan TNI menggelar apel simulasi pengamanan kota (Sispam Kota), di halaman Polres Kutim, Rabu, 19 September. Simulasi tersebut sekaligus dirangkai dengan gelar pasukan untuk Operasi Mantap Brata Kutim 2018.

Simulasi Sispam Kota bertujuan agar personel yang terlibat dapat memahami tugas pokok dan fungsi, serta peran masing-masing satuan, baik di tingkat Polres maupun Polsek, demikian juga dengan TNI dan instansi terkait lainnya.

Pada apel tersebut, personel gabungan TNI-Polri menggelar latihan Tactical Floor Game (TFG) sebagai persiapan menghadapi penyelenggaraan pemilu serentak mendatang. Kegiatan diikuti personel Polres Kutim, Polsek Kutim, Kodim 0909 Sangatta, Lanal Sangatta, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Linmas dan Pemadam Kebakaran (Damkar).

 

Menjadi komandan apel, Bupati Kutai Timur, Ismunandar terlebih dahulu menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan setiap pasukan apel.

Ismu menyampaikan, apel gelar pasukan serentak dilakukan, dengan tujuan agar pemilu mendatang akan berjalan aman dan damai. Pemilu mendatang memiliki tingkat kerawanan tinggi, karena Pilpres dan pileg terselenggara bersama.

Lebih lanjut Ismu juga meminta agar pasukan yang terlibat dalam kegiatan pemilu mendatang, harus benar siap dan faham akan tugasnya masing-masing. Perkuat sinergitas TNI-Polri agar tercapainya pemilu aman dan damai, dan kepada pasukan yang sudah dipilih, susun rencana kegiatanya secara profesional guna menjamin keamanan dalam pemilu.

Banyak upaya-upaya yang menyebarkan isu-isu tidak benar dimana yang bertujuan untuk memprovikasi masyarakat. Ismunandar mengimbau agar para calon pemimpin kelak tidak ikut menyebar berita hoax.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Jelang Pemilu, TNI Polri Kutim Gelar Simulasi Sispamkota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.