Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Jelang Pilkada: Pelantikan PPS Dilakukan Serentak, Se Kutai Timur

Jelang Pilkada: Pelantikan PPS Dilakukan Serentak, Se Kutai Timur

(67 Views) Juni 17, 2020 7:50 am | Published by | No comment

SANGATTA–   Jelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),  KPU Kutai Timur bakal melanjutkan kembali tahapan Pilkada 2020. Mulai dari melantik Panitia Pengumutan Suara (PPS) secara serentak dari tingkat kelurahan/ desa di 18 kecamatan di Kutim,  salah satunya di Kantor Kecamatan Sangatta Utara, Senin (15/6/20). Pelantikan tersebut dilimpahkan ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua PPK Sangatta Utara Mustato menguraikan, tahapan pertama yang dilanjutkan adalah pelantikan PPK dan PPS. Untuk PPK sebenarnya sudah dilantik sebelumnya tetapi dinonaktifkan karena covid-19.

Jadi, selain melantik anggota PPS, pihaknya juga mengaktifkan kembali badan dan anggota yang sudah dibentuk sebelumnya karena mereka bakal melanjutkan sejumlah tugas yang tertunda dalam tahapan Pilkada.

Ditambahkan Mustato, sembari menunggu ketersediaan APD pihaknya bekerja sesuai tahapan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Prinsipnya tetap mengikuti aturan PKPU. Selain itu, pihaknya menekankan agar semua petugas PPS bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan agar tiap tahapan terlaksana dengan lancar tanpa melakukan hal-hal yang bersentuhan dengan hukum.

Sementara itu, Camat Sangatta Utara Muhammad Basuni berharap, dengan dilantiknya Petugas PPS ini bisa menjalankan tugas mereka dengan baik dan profesional sehingga menghasilkan pemilu yang baik dan berkualitas khususnya di sangatta Utara.

12 PPS Sangatta Utara dilantik di BPU Kecamatan Sangatta Utara, sementara PPS lainnya dilantik di masing- masing Kecamatan se Kutai Timur oleh PPK yang telah dilimpahkan oleh KPU Kutim.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of