Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Jelang Puasa Ramadhan, Disperindag Kutim Gelar Pasar Murah di 4 Kecamatan

Jelang Puasa Ramadhan, Disperindag Kutim Gelar Pasar Murah di 4 Kecamatan

(427 Views) Mei 21, 2016 9:00 am | Published by | No comment

Sangatta. Untuk meringankan beban masyarakat serta mengantisipasi lonjakan harga sembilan bahan pokok (Sembako)saat memasuki bulan Ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur kembali menggelar pasar murah. Dalam pelaksanaannya, pasar murah ini akan dilaksanakan di Kecamatan Kaubun, Kecamatan Karangan, Kecamatan Long Mesangat dan Kecamatan Rantau Pulung.

Kepala Disperindag Kutim Irawansyah, mengatakan untuk setiap kecamatan pihaknya menyiapkan 1000 paket sembako lengkap dengan nilai total Rp 100 juta. Paket ini berisikan beras, minyak goreng, gula,mie instan, dan bahan pokok lainnya. Sedangkan per paket sembako murah nilainya berkisar Rp 100.000,- Masyarakat cukup menebus antara 40 persen hingga 50 persen dari subsidi harga yang diberikan.

Lebih jauh dikatakan Irawansyah, pasar murah ini hanya diperuntukkan bagi warga kecamatan yang kurang mampu. Nantinya kupon belanja sembako murah akan diberikan kepada Ketua RT setempat dengan disesuaikan data warga kurang mampu di wilayah masing-masing. Sementara waktu pelaksanaanya dimulai pada tanggal 26 Mei mendatang di Kecamatan Kaubun, kemudian tanggal 27 Mei di Kecamatan Karangan, tanggal 30 Mei di Kecamatan Long Mesangat dan berakhir di tanggal 31 Mei di Kecamatan Rantau Pulung.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments