Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Jembatan Masabang, Penghubung Sangatta Utara Dan Sangatta Selatan Akan Dijadikan Destinasi Wisata

Jembatan Masabang, Penghubung Sangatta Utara Dan Sangatta Selatan Akan Dijadikan Destinasi Wisata

(55 Views) Oktober 14, 2019 2:52 pm | Published by | No comment

Sangatta – Setelah dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Kutim H. Ismunandar, kini jembatan penghubung antara Kecamatan Sangatta Utara di kawasan Sangatta Lama dan Kecamatan Sangatta Selatan di kawasan Dusun Massabang itu digadang- gadang akan dijadikan salah satu destinasi pariwisata.

Kehadiran jembatan Masabang tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat, khususnya warga Sangatta Utara dan Sangatta Selatan yang nantinya tidak lagi berputar untuk bisa sampai ke Sangatta Seberang sebutan akrab Sangatta Selatan dan tentunya tidak lagi menggunakan penyebrangan Ponton.

Ditemui usai memimpin rapat coffe morning dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Senin (14/10/2019) pagi tadi, Wakil Bupati Kutim H. Kasmidi Bulang mengungkapkan, dengan adanya jembatan penghubung ini, tidak hanya memudahkan masyarakat tetapi diharapkan akan menjadi destinasi wisata yang baru. Nantinya,  jembatan tersebut akan ditata seindah mungkin, rumah- rumah yang ada disekitar jembatan tersebut juga akan ditata, sehingga dapat memberikan pemandangan yang sangat indah.

Tak hanya itu, nantinya akan ada satu program yang akan memberdayakan para pengusaha Ponton sehingga usaha mereka tidak dihentikan. rencananya akan dibuat sebuah program yang dapat memanjakan mata pengunjung atau warga yang ingin berkeliling dari hulu sungai hingga Muara dengan menggunakan perahu.  para pengunjung bisa melihat buaya secara langsung hingga orang Utan sehingga kearifan lokal akan tetap ada.

Voice Mike Trigunawati

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Jembatan Masabang, Penghubung Sangatta Utara Dan Sangatta Selatan Akan Dijadikan Destinasi Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.