Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Jemput Bola, Disdukcapil Kutim Lakukan Perekam KTP ke Lokasi Kerja

Jemput Bola, Disdukcapil Kutim Lakukan Perekam KTP ke Lokasi Kerja

(873 Views) Februari 25, 2016 8:55 am | Published by | 2 Comments

Sangatta. Untuk membantu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kutim dalam upaya pendataan karyawan dan buruh perusahaan sawit yang belum memiliki jaminan sosial dan kesehatan (BPJS), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Kutai Timur, melakukan jemput bola untuk melakukan perekamanan KTP Elektronik bagi karyawan dan buruh perusahaan. Hal ini untuk memudahkan pihak perusahaan yang selama ini mengaku kesulitan mendaftarkan pekerjanya ke BPJS dengan alasan identitas.

Kepala Disdukcapil Kutim Januar Harlian Putra Lembang Alam yang ditemui usai mengikuti rapat koordinasi dengan Disnakertran Kutim, Kamis (25/2), mengatakan pihaknya akan melakukan jemput bola dengan mendatangi perusahaan yang selama ini kesulitan mendaftarkan pekerjanya karena alasan identitas. Pihaknya akan melakukan perekaman identitas kependudukan di lokasi perusahaan, kemudian dilakukan verifikasi ke daerah asal, sebelum akhirnya dikeluarkan kartu identitasnya (KTP) agar dapat didaftarkan sebagai peserta jaminan sosial.

Lanjutnya, sistem jemput bola langsung ke perusahaan ini akan terus dilakukan bekerjasama dengan Disnakertran Kutim. Bahkan kini sudah ada salah satu perusahaan perkebunan, yakni PT Telen yang sudah meminta dilakukan perekaman KTP pada 27-28 Ferbuari 2016 mendatan. Untuk mempermudah proses, pihak perusahaan diminta untuk melakukan pendataan ke seluruh pekerja, termasuk keluarga pekerja. Bahkan proses perekaman KTP nantinya juga akan dibarengi dengan pendataan dan pencatatan akta kelahiran anak bagi yang belum memiliki serta pencatatan nikah bagi wargamasyarakat atau buruh yang non muslim.

(Voice : Insert Disdukcapil Januar – Jemput Bola Perekaman KTP di Perusahaan)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments