Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Joni Tepis Isu Dokter PNS “Bodong”

Joni Tepis Isu Dokter PNS “Bodong”

(695 Views) Maret 4, 2015 3:17 pm | Published by | 3 Comments

Sangatta. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutai Timur Muhammad Joni menjamin bahwa pengangkatan 11 orang dokter yang sebelumnya berstatus Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) menjadi PNS Kutim sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Hal ini disampaikan Joni mengklarifikasi isu yang berkembang beberapa hari terakhir ini mengenai adanya beberapa dokter yang diangkat menjadi PNS melalui jalur khusus, namun terindikasi adanya pemalsuan keterangan masa  pengabdiannya atau SK TK2D bersangkutan yang dilakukan oleh Kadis Kesehatan Kutim, dan tidak lulus pada seleksi CPNS 2014 lalu.

Dijelaskan, memang dari 11 dokter yang lulus menjadi PNS ini, memang ada beberapa dokter yang juga mengadu nasib mengikuti tes seleksi CPNS Kutim 2014 dari jalur umum dan dinyatakan tidak lulus. Sedangkan kesebelas dokter ini dinyatakan lulus pemberkasan dan diangkat menjadi PNS Kutim melalui jalur khusus sesuai dengan edaran Kemenpan.

Lanjut Joni, secara prosedur pihaknya hanya bertugas untuk mengajukan usulan kesebelas dokter tersebut kepada Kemenpan untuk diproses pada pengangkatan PNS melalui jalur khusus yang disediakan. Sedangkan masalah masa pengabdian dan SK TK2D mereka, kesemuanya terkembali kepada Dinas Kesehatan Kutim dimana kesebelas dokter ini tercatat mengabdi.

(voice)

Lebih jauh Joni mengatakan, Kutim sebagai daerah yang baru berkembang tentunya sangat memerlukan tenaga-tenaga medis seperti dokter untuk mengisi di pelosok kecamatan di Kutim, sehingga sayang rasanya jika jalur pengangkatan khusus PNS untuk tenaga dokter ini tidak dimanfaatkan. Dengan lulusnya 11 dokter dari jalur Khusus ditambah lagi 3 orang dokter yang dinyatakan lulus PNS dari jalur umum, maka ada 14 dokter PNS yang lulus di tahun 2014. Sehingga memungkinkan jika formasi ini sudah terpenuhi, maka pada tes CPNS mendatang formasi dokter ditiadakan. (Ibnu Juraid)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

3 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments