Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kabupaten Kutai Timur, Dua Tahap lagi Akan Menyandang Kabupaten Layak Anak Kriteria Madya

Kabupaten Kutai Timur, Dua Tahap lagi Akan Menyandang Kabupaten Layak Anak Kriteria Madya

(58 Views) April 9, 2019 8:21 pm | Published by | No comment

Sangatta – Upaya Kabupaten Kutai Timur untuk mendapatkan predikat Kabupaten Layak Anak akhirnya akan terwujud. dari pencapaian sebelumnya yang hanya berada pada nilai lima ratus (500) dengan kategori pratama, akhirnya setelah penginputan penilaian pada tanggal lima April yang lalu, dapat menembus nilai tujuh ratus sembilan belas (719), Kabupaten Kutai Timur akhirnya berada di peringkat Madya, artinya, Kabupaten Kutai Timur telah mencapai kategori Layak Anak. untuk mencapai tahap selanjutnya,  sejumlah persiapan sedang dipersiapkan diantaranya, Verifikasi Administrasi dari pusat yang akan dilaksanakan tanggal 5 April sampai akhir April mendatang. dikatakan, apabila nilai tersebut tetap bertahan diatas 719, itu artinya Kutim sudah berhak menyandang kategori Kabupaten Layak Anak kategori Madya. tahapan selanjutnya yaitu Verifikasi Lapangan pada bulan juni hingga juli akan ada kunjungan lapangan langsung dari pusat. nantinya, dari semua data laporan telah terhimpun maka Kutim akan mendapatkan penilaian selanjutnya pada tanggal 23 Juli tepat pada puncak peringatan Hari Nasional Anak.

Dr. Yuwana Sri Kurniawati, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) kepada RPD Kutim menerangkan.

Ditambahkan Yuwana, untuk menerima kunjungan lapangan nantinya perlu bantuan pihak terkait lainnya. oleh karena itu nantinya akan turut melibatkan perusahaan melalui dana CSR. untuk dapat membantu memenuhi kelengkapan lainnya dalam pemenuhan bentuk infrastruktur seperti sekolah yang mungkin belum terpenuhi harus segera dikejar.

Voice Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Kabupaten Kutai Timur, Dua Tahap lagi Akan Menyandang Kabupaten Layak Anak Kriteria Madya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.