Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kabupaten Kutai Timur, jadi Kabupaten pertama kali Undang KESBANGPOL Provinsi Untuk Sosialisasi UU RI No.24 Tahun 2009

Kabupaten Kutai Timur, jadi Kabupaten pertama kali Undang KESBANGPOL Provinsi Untuk Sosialisasi UU RI No.24 Tahun 2009

(432 Views) Agustus 4, 2015 8:59 am | Published by | No comment

Sangatta – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Kutai Timur, selenggarakan Sosialisasi Undang – Undang RI nomor 24 tahun 2009 agar meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai perlunya bersikap positif terhadap Bendera, Bahasa, dan Lambang serta Lagu Kebangsaan serta menggunggah masyarakat agar bersikap lebih peduli pada pengembangan, pembinaan, serta perlindungan bahasa Indonesia sehingga lahir sikap bangga berbahasa Indonesia.

Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Poitik Provinsi Kalimantan Timur menjadi Narasumber pertama yang penyampaikan pemaparan materi mengenai  Sosialisasi UU no 24 tahun 2009. Roni mengatakan bahwa kabupaten Kutai Timur merupakan Kabupaten pertama kalinya yang mengundang KESBANGPOL KALTIM untuk mensosialisasikan UU RI No. 24 Tahun 2009 tenteng Bendera, Bahasa dan Lambang serta Lagu Kebangsaan, dan kegiatan ini diapresiasi olehnya.

Voice

Lebih lanjut dalam pemaparan dalam sosialisasi tersebut dirinya menjelaskan bahwa pemasangan bendera merah putih wajib bukan hanya sebagai anjuran, dan pemerintah daerah wajib membelikan bendera bagi warga yang tidak mampu, ketentuan pidana dan sanksi. Hal seperti yang perlu diperhatikan oleh Kepala SKPD, Camat dan lainnya.

Voice

Sosialisasi tersebut menghadirkan 120 peserta termasuk dari FKPD, Pimpinan SKPD dan jajaran , Camat, Ormas, Tokoh Agama, DPKNPI Kutai Timur serta Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur. Antusias dari peserta dalam kegiatan ini sangat baik, terbukti dalam sosialisasi tersebut banyak yang melakukan tanya jawab dengan kedua nara sumber dalam sosilisasi tersebut dan mengikuti kegiatan sampai selesai dipukul 12.00 wita.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments