Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kadis Perhubungan Kutim Tantang Masyarakat Tunjukkan Bukti Sertifikat Atas Kepemilikan Lahan Mangrove Kenyamukan

Kadis Perhubungan Kutim Tantang Masyarakat Tunjukkan Bukti Sertifikat Atas Kepemilikan Lahan Mangrove Kenyamukan

(537 Views) Agustus 12, 2015 8:25 am | Published by | No comment

Sangatta. Dinas Perhubungan Kutai Timur berani menjamin bahwa lahan sisi darat Pelabuhan Kenyamukan, Sangatta merupakan lahan mangrove yang bebas sertifikat kepemilikan oleh warga. Sehingga jika kemudian hari ada warga yang mengaku-ngaku memiliki hak atas lahan yang kini tengah dilakukan penyelesaian sisi darat pelabuhan tersebut, menurut Kepala Dinas Perhubungan Kutai Timur, Johansyah Ibrahim, warga tersebut omong besar dan berbohong.

Saat ditemui awak media, Johansyah menjelaskan bahwa hingga saat ini tidak satupun lahan mangrove atau bakau di Kutai Timur terlebih di wilayah yang kini sedang dilaksanakannya proyek pembangunan Pelabuhan Kenyamukan, adalah lahan atas kepemilikan masyarakat. Karena jelas sesuai aturan yang ada bahwa lahan-lahan mangrove dan bakau adalah milik negara. Bahkan Johansyah berkelakar, dengan mengatakan bahwa pihaknya sengaja membangun pelabuhan di daerah tersebut untuk bersengketa dengan negara dan bukan dengan masyarakat.

Johansyah sendiri menantang kepada masyarakat yang mengaku memiliki sertifikat tanah atas lahan mangrove kenyamukan untuk memperlihatkan dan menguji keabsahan sertifikat mereka. Dirinya berani memastikan bahwa tanda bukti kepemilikan lahan yang diakui oleh warga tersebut hanya sebatas segel dan berumur muda.

(voice)

Untuk diketahui, hingga saat ini pembangunan pelabuhan kenyamukan Sangatta masih terkatung-katung penyelesaiannya terutama pada sisi darat pelabuhan akibat adanya permasalahan kasus hukum dan klaim lahan oleh masyarakat yang mengaku memiliki bukti kepemilikan sah terhadap lahan tersebut. Sementara kasus hukum proyek pembangunan pelabuhan kenyamukan ini sudah menjerat beberapa pejabat Kutai Timur hingga berstatus terdakwa.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments