Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kaltim Expo Ke 7 Tahun 2015 Mengalami Peningkatan Jumlah Peserta/Stand

Kaltim Expo Ke 7 Tahun 2015 Mengalami Peningkatan Jumlah Peserta/Stand

(649 Views) Agustus 21, 2015 11:33 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dalam rangka memeperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 70 Tahun 2015, Pemerintah Provinsi Kalimatan Timur gelar Pameran Pembangunan dan Ekonomi Kreatif, yang dilaksanakan selama lima hari, mulai tanggal 21-25 Agustus 2015 di Komplek Halaman Stadion Madya Sempaja Samrinda.

Gelaran Kaltim Expo kali ini mengambil tema “ Aktualisasi Hasil Pembangunan Kaltim Tahun 2015 dan Pemberdayaan Usaha Kecil, Menengah dan Besar Yang Berbasis Ekonomi Kerakyatan”. Kegiatan ini merupakan yang ke 7 tahun dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan merupakan hasil kerja sama dengan Perusahaan PT. Ade Bersaudara Group. Pameran Pembangunan dan Ekonomi Kreatif Kaltim ini diikuti dari Satuan Kerja Perangkat Daerah se-Kaltim, Pelaku-Pelaku Usaha Kecil, Menengah dan Besar, serta Otomotif.

Dalam sambutan Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintun Kalimantan Timur, Diddy Rusdiansyah mengatakan, pameran hasil-hasil pembangunan Kabupaten/Kota Se-Kaltim dan UKM Se-Kaltim Tahun ini mengalami peningkatan jumlah peserta, hal itu ditandai dengan jumlah stand yang meningkat yang mencapai kurang lebih 248 stand , dengan rincian dari SKPD Se-Kaltim 195, 97 UKM dan Otomotif serta 22 stand khusus bagi para penggemar akik.

Diddy Rusdiansyah mengungkapkan gelaran Kaltim Expo tahun 2015 ini idealnya bertempat di Samarinda Convention Hall, tetapi karena sesuatu dan lain hal teruma dari aspek tehnis yang belum memadai sehingga masih masih menggunakan komplek halaman Stadion Madya Sempeja Samarindah.

Voice

Dan diakhir sambutannya Diddy menyampaikan amanat dari Gubernur Kaltim, bahwa ditahun 2016 mendatang sudah harus direncanakan berapa item yang akan memanfaatkan nantinya Samarinda Convention Hall. Selanjut Dia menjelaskan bahwa BPMPTS sudah mendata dan ada kurang lebih enam kegiatan yang akan dilaksanakan, baik yang dilaksanakan oleh BPMTS, Disperindagkop Provinsi maupun dari Dinas Pariwisata dan Budaya Kalimantan Timur belum termasuk dari pihak ASPERAPI.

Hadir dalam Kaltim Expo kali ini diantaranya Asisten I Pemerintahan Setprov Kaltim, Fathur Rahman sekaligus yang membuka kegiatan tersebut, Para Kepala SKPD, Pengurus Pusat dan Daerah ASPERAPI, Para Undangan dan Peserta Pameran Kaltim Expo yang ke 7 Tahun 2015. Pameran ini dimeriah oleh beberapa persembahan tari-tarian diantaranya Marching Band Daur Ihsan, Tarian Jepen dari Lembaga Budaya dan Adat Kutai Kaltim serta tarian Kemilau Budaya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments