Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KAMPANYE DAMAI, SIAP KALAH SIAP MENANG

KAMPANYE DAMAI, SIAP KALAH SIAP MENANG

(526 Views) Agustus 27, 2015 8:20 am | Published by | No comment
Ketiga pasang calon bupati dan wakil bupati

Ketiga pasang calon bupati dan wakil bupati

SANGATTA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sangatta Kabupaten Kutai Timur hari ini menggelar deklarasi kampanye damai dan deklarasi siap kalah menang peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Kutai Timur tahun 2015 yang berlangsung di gedung Serbaguna kantor KPU. bersama dengan Panwaslu Kutai Timur serta semua unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kutim diantaranya, Kapolres, Pengadilan Negeri, Dandim, Kajari dan Danlanal sepakat untuk mensukseskan pemilihan serentak kepala daerah. Deklarasi kampanye damai ini berlangsung pada hari ini, kamis (27/8) pukul. 10:30 Wita yang diawali oleh sambutan dari ketua KPU Fahmi Idris. Dalam sambutannya, Fahmi mengatakan bahwa mengapa kita siap kalahnya didepan, itu karena ada maksudnya. kalau menang kita pasti siap tapi kalau kalah belum tentu siap. oleh karena itu Fahmi berharap kepada pasangan calon maupun tim kampanyenya dalam melakukan kegiatan kampanye bisa menjaga ketertiban, keamanan dan kedamaian untuk Kabupaten Kutai Timur. karena siapapun yang terpilih maupun kalah sudah merupakan putera dan puteri terbaik Kutai Timur. lebih lanjut Fahmi mengatakan bahwa dalam setiap kompetisi pasti  ada yang  menang namun tidak semuanya menang, itulah hakekat deklarasi hari ini. ketua KPU juga sempat menyinggung bahwasanya deklarasi ini seyoganya dimulai pada jam 9 pagi namun karena pasangan nomor 3 Ismunandar- Kasmidi Bulang terlambat datang” Ketua KPU Fahmi Idris saat memberikan sambutannya”.

Sementara itu  Ketua Panwaslu Kutim Andi Nirmala juga mengingatkan dan menghimbau  kepada pasangan calon agar selalu mentaati peraturan dan perundang- undangan yang dikawal oleh Panwaslu dan apa yang telah disepakati bersama KPU. Demikian juga Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko meminta kepada semua pasang calon untuk senantiasa menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kutai Timur agar pelaksanaan pemilukada Kabupaten Kutai Timur dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta berjalan secara demokratif. dan diakhir sambutannya kapolres Anang mengajak kepada semua hadirin untuk menyuarakan yel- yel dengan kalimat” Pilkada Kutim yang kemudian dijawab dengan aman dan damai.

Dalam deklarasi kampanye damai ini ketiga pasangan datang dengan menggunakan kendaraan yang sudah didekorasi sesuai dengan warna partai dan lambang masing- masing yang diikuti oleh ratusan pendukungnya. pasangan nomor urut 1 yaitu Noorbaiti- Ordiansyah (NOAH) kompak menggunakan kostum Putih Merah yang tidak jauh berbeda dengan pasangan nomor urut 2 yaitu Ardiansyah Sulaiman- Alvian Aswad (ASAA) juga menggunakan baju putih. sedang pasangan nomor urut 3 yakni Ismunandar- Kasmidi Bulang kompak menggunakan baju batik. ssecara keseluruhan acara deklarasi hari ini berjalan dengan lancar. (EST)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments