Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kantin Sekolah SD 001 Sangata Utara Terbakar

Kantin Sekolah SD 001 Sangata Utara Terbakar

(1507 Views) Maret 13, 2015 12:38 pm | Published by | 8 Comments

Sangata 13/03/15. Puku 14.30 siang setelah bubar Sholat jum’at, anak-anak SD 001 Sangata Utara panic dan hanya sanggup berteriak, “tolong ada kebakaran”. Tak lama kemudian Petugas Pemadam kebakaran yang Posnya tak jauh dari lokasi kejadian datang beserta semua krew untuk memadamkan kobaran api yang membakar bangunan Kantin Sekolah tersebut dan api dapat di tangani setelah 12 menit berlalu, meskipun dalam teknis pemadaman mereka terkendala listrik yang masih aktif dan pada menit-menit terakhir barulah listrik benar-benar padam bersamaan dengan padamnya api. Kantin Sekolah tersebut dikenal dengan sebutan Kantin Serasi, yang tapat berada diantara dua Ruangan yaitu ruang UKS dan Ruang kelas IVA, dengan ukuran bangunan kira-kira 10X8 m2 dan berisikan tujuh buah lapak(tempat penjualan).

Dari keterangan anak-anak sekolah kelas lima yaitu marlina Fatimah A.P. dan teman-temannya yang menyaksikan kebakaran bermula dari kepulan asap yang mereka kira hanya orang membakar sampah di sekitar kantin dan setelah mereka memastikan ternyata salah satu lapak yang menjual bubur dalam kantin tersebut yang terbakar, sontak mereka panic serta meminta tolong dan berteriak-teriak “Kebakaran” kemudian datanglah Regu Pemadam kebakaran Kutai Timur Pos Sangata Utara untuk memadamkan Kebakaran hingga padam. 

Kebakaran sampai saat ini belum di ketahui penyebab pastinya, ada kemungkinan besar di sebabkan konsleting listrik yang Amper meternya tepat sangat berdekatan dengan kantin yang terbakar.

Kebakaran ini tidak menimbulkan korban Jiwa, hanya kerugian materil yang diperkirakan bisa mencapai Rp25 juta bahkan bisa lebih, sebagaimna keterangan pihak sekolah dan pedagang-pedagang yang berjualan di kantin tersebut. Dari rincian pihak sekolah yang lebih banyak mengalami kerugian dari pada pedagang yang bejualan di kantin tersebut, karena Amper Meter sekolah rusak parah dan harus diganti secepatnya serta membutuhkan dana sekitar 20 juta. Jika tidak maka kegiatan belajar-mengajar di sekolah tersebut terhambat, terutama di bidang pelajaran yang membutuhkan lebih banyak penggunaan listrik. 

Asep ManaV

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

8 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments