Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kantor Badan Diklat Kutim Kemungkinan Akan Segera Menyusul Gedung Ex DPRD Kutim dan Kantor Dinas Kehutanan Kutim      

Kantor Badan Diklat Kutim Kemungkinan Akan Segera Menyusul Gedung Ex DPRD Kutim dan Kantor Dinas Kehutanan Kutim      

(629 Views) Mei 5, 2015 8:48 am | Published by | No comment

Sangatta. Belajar dari pengalaman kebakaran yang menimpa bekas kantor DPDR Kutim dan Kantor Dinas Kehutanan Kutai Timur, PLN bertindak sigap saat menerima laporan terkait adanya indikasi potensi bahaya kebakaran yang dilaporkan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kutai Timur, dengan langsung mendatangkan tim pemeriksa ke kantor tersebut.

Menurut Sukri, Ketua Asosiasi Pengusaha Kelistrikan Indonesia (Aplindo) Kutai Timur yang juga merupakan tim teknisi sub kontraktor PLN Sangatta, yang ditemui saat melakukan pengecekan di Kantor Badan Diklat Kutim, pagi tadi, mengatakan kondisi panel induk dan jalur utama listrik kantor Badan Diklat Kutim tersebut sudah sangat tidak layak. Pihaknya yang mendapatkan laporan kemarin (4/5) sore langsung melakukan pengecekan hingga tengah malam tadi serta pagi ini, menemukan bahwa kondisi kondisi panel induk listrik di gedung tersebut sudah mulai meleleh. Bahkan saat melakukan pengecekan ke dalam pelapon kantor, juga ditemukan beberapa kabel jalur utama yang sudah meleleh. Sehingga tidak heran jika ada laporan dari pegawai kantor yang mengatakan kadang tercium bau-bau hangus dan kabel terbakar  saat sedang bekerja.

Diketahui bahwa kantor Badan Diklat ini memang bangunannya sudah cukup berumur. Terlebih dahulunya, kantor ini merupakan kantor Bupati Kutai Timur dan diketahui jika hingga kini belum ada peremajaan instalasi kelistrikan di kantor tersebut. Selain itu, banyaknya sambungan listrik yang dialirkan ke beberapa bangunan lainnya yang ada di belakang kantor ini menyebabkan beban listrik yang ada sudah tidak mampu, bahkan overload. Jika tidak segera ditindak lanjuti, maka hanya tinggal menunggu waktu, kantor ini juga akan terbakar menyusul dua kantor pemerintah yang sebelumnya sudah ludes terbakar, ujar Sukri

(voice)

Lebih jauh Sukri mengatakan, dirinya sudah berkoordinasi dengan, PLN, UPTD Pemadam Kebakaran Sangatta dan termasuk kepada pihak Badan Diklat sendiri untuk segera mengambil keputusan hari ini untuk mencegah terjadinya musibah kebakaran karena kondisi instalasi yang ada sudah tidak dapat ditolerir lagi. Selain itu, dirinya pun meminta kepada Badan Diklat untuk sementara menghentikan total kegiatan yang mengunakan aliran listrik, demi keamanan dan mencegah kebakaran.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments