Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kapolres Kutim AKBP Rino : Masyarakat Harus Proaktif Laporkan….

Kapolres Kutim AKBP Rino : Masyarakat Harus Proaktif Laporkan….

(583 Views) Oktober 7, 2016 7:14 pm | Published by | No comment

9sesat

Sangatta. Kapolres Kutai Timur AKBP Rino Eko, menghimbau kepada warga Kutai Timur untuk proaktif melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan adanya indikasi praktek-praktek aliran sesat, yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal warga. Hal ini sebagai bentuk antisipasi atau pencegahan, mengingat saat ini di berbagai media massa diberitakan tengah marak bermunculannya aliran sesat.
Dikatakan Kapolres Rino, hingga saat ini wilayah Kutai Timur secara keseluruhan terdeteksi aman dan kondusif, serta belum terdeteksi adanya aliran-aliran sesat seperti yang terjadi di beberapa daerah lainnya di Indonesia. Namun dirinya tetap meminta kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan kepada pihak berwajib dalam hal ini aparat kepolisian yang ada di Polsek-polsek terdekat jika memang ditemukan atau diketahui adanya indikasi kegiatan-kegiatan yang dinilai menyimpang dari ajaran atau syariat agama, serta terindikasi sesat dan menyesatkan.
Tetapi Rino juga meminta agar masyarakat tidak turun tangan sendiri, namun tetap berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Sedangkan polisi tentunya juga baru akan mengambil tindakan atau melakukan penangkapan, jika memang ada laporan resmi dari masyarakat.
(Voice : Kapolres Rino – Cegah Aliran Sesat)
Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments