Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kapolres Kutim Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan Saat Beraktivitas di Bantaran Sungai    

Kapolres Kutim Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan Saat Beraktivitas di Bantaran Sungai    

(852 Views) Juli 31, 2015 7:56 am | Published by | No comment

Sangatta. Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko didampingi Kapolsek Muara Wahau AKP Sutopo, menghimbau agar warga yang bermukim dan menggantungkan aktivitas kesehariannya pada bantaran sungai untuk dapat berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya agar tidak terjadi insiden atau kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang akibat tenggelam. Hal ini disampaikan Kapolres Anang menyikapi insiden meninggalnya 3 orang bocah akibat  tenggelam di Sungai Telen Kecamatan Muara Wahau, Minggu (26/7) saat sedang mandi bersama orang tuanya, belum lama ini.

Menurutnya, walalupun warga setempat sudah cukup terbiasa menggunakan bantaran sungai sebagai tempat beraktivitas seperti mencuci, mandi bahkan sungai juga dijadikan sarana transfortasi, namun tetap diperlukan kewaspadaan terutama jika membawa anak-anak saat berada di jamban sungai tersebut. Sungai Telen, walaupun kedalamannya dinilai relatif tidak terlalu dalam namun memiliki arus air yang cukup kencang sehingga mampu menyeret anak-anak yang sedang berenang di sungai seperti kejadian meninggalnya 3 bocah belum lama ini.

Sementara AKP Sutopo menambahkan, insiden tenggelam yang menewaskan ketiga anak di Sungai Telen, Muara Wahau belum lama ini,  murni akibat kecelakaan dan tidak ada unsur terkaman buaya. Hal ini karena ketiga jasad anak yang ditemukan 1,4 kilometer dari lokasi kejadian, kondisi ketiganya masih utuh tanpa luka apapun. Dirinya menghimbau agar warga terutama kaum ibu untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka saat mandi dan berenang di Sungai tersebut. Sementara itu, kasus tenggelamnya warga di Kecamatan Muara Wahau ini, menjadi  kasus tewas tenggelam pertama di tahun ini, sedangkan sebelumnya pernah terjadi di tahun 2013 lalu yang menimpa seorang warga yang sedang mencari ikan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments