Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kapolres Kutim : Kesiapan Linmas di Kutim Belum Maksimal

Kapolres Kutim : Kesiapan Linmas di Kutim Belum Maksimal

(366 Views) Februari 22, 2018 11:53 am | Published by | No comment
Kapolres Kutim, AKBP. Teddy Ristiawan usai mempimpin apel Kesiapan Linmas (Photo:KhusnulKhotimah)

Sangatta – Menjelang Pemilihan Gubernur yang akan berlangsung pada Juni mendatang, Kapolres Kutai Timur, AKBP. Teddy Ristiawan melakukan pengecekan langsung kesiapan Linmas Kutai Timur. Usai mengikuti Apel Kesiapan Anggota Linmas untuk Pengamanan Pilkada 2018 di halaman Polres Kutim, Kamis, 22 Februari, Teddy menegaskan, kesiapan Linmas terlihat belum maksimal, terlihat dari kehadiaran anggota linmas pada saat apel.

Teddy menjelaskan, pelaksanaan apel dimaksudkan untuk mengumpulkam terlebih dahulu anggota Linmas, masih belum sampai pada pembahasan tindakan dan tugas apa saja yang akan diemban mereka dalam tugas penjagaan Pilkada. Hanya saja, seperti yang terlihat dalam apel, kehadiran anggota linmas tidak mencapai seratus orang, ini merupakan alarm bagi Pemerintah Kutai Timur.

Teddy menambahkan, dilihat dari kehadiran anggota Linmas dan jumlah TPS di kutai timur sebanyak enam ratus delapan puluh lima TPS, jumlah tersebut sangat jauh dari yang dibutuhkan. Dalam satu TPS saja harus dijaga dua anggota Linmas, untuk keseluruhan TPS tentunya harus membutuhkan sekitar seribu lima ratus linmas.

Belum siapnya anggota Linmas akan segera disampaikan langsung kepada Pemkab Kutim, mengingat waktu pelaksanaan Pilkada yang sudah tidak lama lagi. Pemkab Kutim harus segera menunjuk linmas, dan memilih petugas Linmas yang akan disiagakan di TPS, setelah terbentuk, barulah Polres Kutim akan memberikan sosialisasi dan pembekalan di lapangan.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Kapolres Kutim : Kesiapan Linmas di Kutim Belum Maksimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.