Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kapolres Kutim Persilahkan KPU Kutim Verifikasi Jumlah Pemilih di Tahanan

Kapolres Kutim Persilahkan KPU Kutim Verifikasi Jumlah Pemilih di Tahanan

(423 Views) Desember 6, 2015 2:52 pm | Published by | No comment

Sangatta. Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko mempersilahkan Komisi Pemihan Umum (KPU) Kutai Timur untuk melakukan verifikasi terhadap jumlah tahanan yang ada di dalam sel Mapolres Kutim dan Polsek-polsek yang ada di Kecamatan yang memiliki hak dan bisa memilih di Pilkada Kutim 2015 pada 9 Desember mendatang.

Dikatakan Kapolres Anang, pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses dan mekanisme pendataan jumlah tahanan yang ada di dalam sel Mapolres Kutai Timur dan yang tersebar di sel Polsek-polsek di Kecamatan, yang memiliki hak pilih dalam Pilkada mendatang.

Lanjutnya, saat ini ada sekitar 132 tahanan yang ada di sel Mapolres Kutim yang merupakan tahan polisi dan titipan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sangatta. belum lagi tahanan yang ada di sel beberapa Polsek di Kecamatan. Namun anang mengingatkan bahwa tidak semua tahanan yanga ada adalah masyarakat asli Kutai Timur atau memiliki keterangan domisili di Kutim. Karena ada juga tahanan yang berasal dari daerah luar Kutim namun melakukan kejahatan di Kutim.

Disinggung bagaimana mekanisme para tahanan tersebut menyalurkan hak suaranya kelak, Kapolres Anang mengatakan bahwa tidak mungkin dirinya mendirikan tempat pemungutan suara (TPS) di Polres Kutim. Hal ini terkait netralitas anggota Polri terhadap pemilu baik, Pilpres hingga Pilkada. Namun tidsak menutup kemungkinan KPU Kutim bisa menyiasati dengan menerapkan TPS mobile atau TPS berjalan. Sehingga tahanan tidak perlu keluar dari sel, untuk menjaga keamanan serta mencegah segala kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments