Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Karang Taruna Jadi Mitra Pemerintah dalam Mensukseskan Pembangunan

Karang Taruna Jadi Mitra Pemerintah dalam Mensukseskan Pembangunan

(535 Views) April 14, 2016 9:44 am | Published by | 1 Comment

Sangatta. Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tingkat pedesaan dan kelurahan, diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam menyebarluaskan informasi dan program-program pembangunan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, usai melantik Karang Taruna Kabupaten Kutai Timur periode 2016-2021, di ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Kamis (14/4) pagi.

Dikatakan, pemerintah membuka peluang dan memberikan ruang seluasnya kepada Karang Taruna untuk berkiprah di Kabupaten Kutai Timur sesuai dengan aturan organisasi yang ada. Sementara pemerintah siap memfalisitasi guna kebutuhan karang taruna dalam menjalankan organisasi tersebut.

Lanjutnya, dengan adanya organisasi kepemudaan Karang Taruna mampu menyokong dalam program pemberdayaan manusia yang selama ini dilakukan pemerintah. Bahkan Karang Taruna harus mampu menjadi ujung tombak pemerintah dalam mensukseskan program kepemudaan. Terlebih dengan posisi Karang Taruna yang berada dan bergerak di level desa dan kelurahan. Sehingga dengan telah dilantiknya kepengurusan Karang Taruna Kabupaten, hendaknya segera dilakukan pembentukan Karang Taruna tingkat desa dan kelurahan, serta segera menyiapkan program kerja 5 tahun kedepan.

Sedangkan terkait penganggaran operasional, melalui Assisten Kesra dan Dinas Kesejahteraan Sosial Kutai Timur, Kasmidi meminta agar Karang Taruna mendapatkan prioritas dalam penganggaran biaya operasional. Namun tentunya program kerja Karang Taruna ini akan mendapatkan pengawasan dan pengawalan dari Pemerintah Daerah Kutim.

(Voice : Wabup – Karang Taruna)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments