Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kasmidi, Semua PPL Di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan Diminta Membawa Data-Data Potensi Pertanian Daerahnya

Kasmidi, Semua PPL Di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan Diminta Membawa Data-Data Potensi Pertanian Daerahnya

(33 Views) Agustus 13, 2020 9:51 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Melihat potensi pertanian di Kutai Timur yang begitu luas dan sangat menjanjikan khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan . Pelaksana Tugas Plt Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi bulang ingin agar pertanian di Kutim ini bisa digarap lebih modern sehingga mampu menghasil hasil yang maksimal dan bisa memangkas waktu yang lebih sedikit dan biaya yang dapat dijangkau.

Dikatakan Kasmidi, seperti diketahui bahwa padi sawah membutuhkan alat-alat mekanis yang lebih modern. Salah contoh adalah areal persawahan di Desa Miau Baru yang menggunakan peralatan modern kini mampu swasembada beras. Sangatta Selatan pun harus bisa mengembangkan padi sawahnya

Untuk itu, pada saat melakukan tanam perdana sekaligus pemupukan di lahan milik kelompok tani (Gapoktan) Guntung Sejahtera Desa Singkama Kecamatan Sangatta selatan dalam gelaran desiminasi teknologi kaji terapkan padi sawah pada, Rabu (12/8/20). Kasmidi meminta dinas pertanian agar bisa mengumpulkan semua Penyuluh Pertanian (PPL) yang ada di Sangatta Utara dan Selatan, untuk mengetahui potensi apa saja yang ada ditempat dimana mereka ditugaskan dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat tani,  Nantinya, usulan- usulan tersebut ungkap Kasmidi, agar dimasukkan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

Kasmidi juga meminta agar para PPL yang ada, datang dengan membawa data rill terkait potensi yang ada pada daerah tugasnya, sehingga pada saat nanti penyusunan anggaran itu akan dijadikan prioritas.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of