Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kasus Kekerasan Anak Meningkat/ Dinsos Kutim Usulkan Panti Rehab Anak dan Jompo

Kasus Kekerasan Anak Meningkat/ Dinsos Kutim Usulkan Panti Rehab Anak dan Jompo

(323 Views) Maret 31, 2016 2:14 pm | Published by | No comment

Sangatta. Terjadinya peningkatan kasus kekerasan dan tindak pidana yang melibatkan anak di Kutai Timur, mendorong Dinas Sosial (Dinsos) Kutai Timur untuk mengusulkan berdirinya panti rehabilitasi khusus anak di Kutai Timur.

Menurut Kepala Dinsos Kutim Aji Kifli Oesman didampingi Kasi Rehabilitasi anak nakal, korban narkoba, HIV/AIDS dan Bekas Hukuman Budi Priyantono, keberadaan rumah aman atau rehabilitasi anak di Kutim ini sangat penting. Terlebih untuk keberadaan rumah aman ini untuk penanganan trauma korban kekerasan anak.

Lanjut Agus, memang saat ini Dinsos Kutim sudah memiliki Rumah Perlindungan dan Trauma Center (RPTC) Kutai Timur, namun dianggap masih belum layak karena masih menyewa. Karenanya tahun ini Dinsos Kutim mengajukan usulan pembangunan panti rehabilitasi khusus anak yang kemungkinan akan digabungkan dengan panti jompo. Sementara lahan seluas 6 hektar sudah tersedia di kawasan jalan Guru besar APT Pranoto, Sangatta. Sehingga diharapkan Panti Rehab Anak dan Jompo ini dapat direalisasikan pembangunannya pada 2017 mendatang.

(Voice : Dinsos Agus – Usulkan Panti Rehab Anak dan Jompo)

Sementara itu, dari data penanganan kasus kekerasan terhadap anak oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Kutai Timur, pada tahun 2016 sejak bulan Januari hingga Pebruari 2016 telah tertangani 3 kasus  kekerasan terhadap anak. Sedangkan  di tahun 2015 lalu sudah tertangani sebanyak 18 kasus kekerasan terhadap anak.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments