Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Kasus Positif Covid-19 Ketiga Di Kutim Riwayat Perjalanan 35 Hari Di India

Kasus Positif Covid-19 Ketiga Di Kutim Riwayat Perjalanan 35 Hari Di India

(35 Views) April 5, 2020 5:30 pm | Published by | No comment

SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur  (Kutim) kembali mengkonfirmasi satu orang warga Sangatta telah dinyatakan positif covid-19 (V19) yang selanjutnya menjadi pasien ketiga di Kutim

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur Dr. Bahrani Hasanal mendampingi Bupati Kutim Ismunandar dalam konfrensi pers di Posko Utama Gugus Tugas Percepatan Penanganan C19, Minggu (5/4/20) menjelaskan, pasien atau sebut saja X, merupakan laki- laki 43 tahun bersama rekannya Y keduanya berangkat dari Sangatta Ke Jakarta Tanggal 8 Februari dalam rangka menjalankan semacam Dakwa (Jamaah Tabliq) di New Delhi dan pedalaman India selama 35 hari. Setelah dari India, Keduanya pulang ke Indonesia transit 10 jam di Singapura dilanjutkan Ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta, lalu ke Kaltim.

Diterangkan Bahrani, berhubung X ini merupakan karyawan KPC, untuk itu sebelum bertolak dari Jakarta ke Kaltim Ia melapor ke SOS Jakarta. Namun tidak ada keluhan dan menunjukkan HAC (Health Alert Card) atau kartu kewaspadaan kesehatan. setelah sampai di Sangatta, Ia menunjukkan HAC tadi karena KPC menetapkan setiap orang bepergian dari luar negeri harus lapor. Ia kemudian diantar mobil klinik SOS menuju klinik dan sudah menunjukkan gejala flu. Akhirnya dilakukan isolasi mandiri kerjasama dengan Dinkes Kutim.

Karena flu yang diderita tak kunjung hilang Ia kembali menyambangi SOS dan masih mengeluhkan flu. Tanggal 27 Maret, keduanya direkomendasikan ke poli covid-19 RSUD Kudungga. Diputuskan X untuk rawat inap. 30 Maret, X dilakukan Swab dikirim ke Surabaya dan 4 April dinyatakan positif.

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of