Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Jadi Rebutan Investor, Pemerintah Tunggu Action Pembangunan

Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Jadi Rebutan Investor, Pemerintah Tunggu Action Pembangunan

(36 Views) Agustus 13, 2019 5:17 pm | Published by | No comment

Sangatta – Satu lagi Investor asal China melirik Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy di Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur (Kutim), untuk berinvestasi. bagaimana tidak KEK Maloy ini digadang- gadang akan menjadi salah satu sentra pertumbuhan Ekonomi besar di Kalimantan Timur khususnya di Kutim.

Sejumlah investor, baik dari dalam maupun luar negeri sudah melakukan presentase dengan pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab) Kutim. tak hanya itu, hari ini investor China juga melakukan presentase dengan pemkab Kutim yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, melalui PT. Indonesia Sentra Ekonomi. Rencananya perusahaan tersebut akan membangun infrastruktur premier yang akan diintegrasikan dengan pembangunan kawasan industri central ekonomi (Zona Ekonomi Terpadu) di Sangkulirang.

Rencana pembangunan diantaranya pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) maupun Tenaga matahari yang ramah lingkungan. konsepnya adalah pengembangan zona ekonomi terpadu. menyatukan rantai produksi industri dengan pemukiman dan perdagangan internasional yang terpadu. salah satunya, untuk mengolah sumber daya alam menjadi bahan baku (Smelter).

Menanggapi persentase rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh investor asal negeri Tirai Bambu itu, Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan, pada dasarnya pemerintah memberikan kesempatan bagi siapapun yang ingin berinvestasi selama itu positif dan serius dalam pembangunannya. khususnya bagi swasta yang dianggap prosedural yang tidak terlalu susah dibandingkan dengan anggaran pemerintah.

Harapannya, dengan dibangunnya satu lagi kawasan industri yang rencananya akan  dibangun di Susuk Kecamatan Sandaran bisa dibangun dengan cepat sehingga mampu mewujudkan Kutim menjadi Daerah pertumbuhan ekonomi baru yang bisa terkoneksi langsung dengan Kawasan yang sudah ada yakni KEK Maloy.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Jadi Rebutan Investor, Pemerintah Tunggu Action Pembangunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.