Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kebijakan Terbatas terkait Jalan Nasional, Pemkab Kutim Tetap Melakukan Perbaikan Jalan Yang Sifatnya Mendesak.

Kebijakan Terbatas terkait Jalan Nasional, Pemkab Kutim Tetap Melakukan Perbaikan Jalan Yang Sifatnya Mendesak.

(58 Views) Januari 19, 2022 4:41 pm | Published by | No comment

RPD KUTIM SANGATTA– Keberadaan Jalan Trans Kalimantan yang melintasi Kabupaten Kutai Timur (Kutim) hingga kini terus menjadi urat nadi pergerakan mobilisasi masyarakat. Dari utara ke selatan, pun demikian sebaliknya. Namun sayangnya jalan nasional yang melewati Kutim, dari perbatasan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kecamatan Teluk Pandan, Ibukota Sangatta, Bengalon, Muara Wahau, Kongbeng hingga perbatasan Kabupaten Berau kondisinya belum dikatakan maksimal. Dalam mendukung arus transportasi masyarakat.

Dengan kebijakan yang terbatas (karena tanggung jawab Jalan Nasional ada pada Pemerintah Pusat), Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang tidak tinggal diam. Dia mengungkapkan Jalan Trans Kalimantan yang merupakan jalan nasional sudah pasti menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat. Namun bukan berarti saat ada suatu yang sifatnya mendesak, seperti kerusakan jalan Poros Sangatta-Bengalon beberapa waktu lalu, maka kita (Pemkab Kutim) akan lakukan penangananan sementara. Agar jalan yang rusak tersebut bisa menormalkan arus mobilisasi masyarakat. Dengan melibatkan stakeholder seperti perusahaan swasta,” jelas Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Selain itu, Pemkab Kutim juga berkoordinasi ke Pemprov Kaltim dan bersinergi dengan legislator asal Kutim H Irwan yang duduk di Komisi V DPR RI. Sinergi dengan kebutuhan yang disampaikan Pemkab Kutim terkait peningkatan jalan Trans Kalimantan, ternyata Irwan pun terus memperjuangkan agar pembangunan jalan dimaksud terus ditingkatkan. Hasilnya semua ruas jalan nasional di Kutim masuk anggaran proyek multi years mulai 2021-2023. Setidaknya sekitar Rp 1,5 triliun dana APBN digelontorkan untuk membuat jalan nasional di Kutim menjadi semakin baik.

Voice : Mike Trigunawati,

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x