Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kecamatan Rantau Pulung Siap Sokong Pemkab Kutim untuk Peningkatan Rasio Investasi dengan Berbasis Kota Satelit dan Agro Wisata 

Kecamatan Rantau Pulung Siap Sokong Pemkab Kutim untuk Peningkatan Rasio Investasi dengan Berbasis Kota Satelit dan Agro Wisata 

(671 Views) Juni 29, 2015 8:41 am | Published by | No comment

Sangatta. Kecamatan Rantau Pulung menyatakan kesanggupannya untuk menyokong Pemerintah Kutai Timur dalam upaya peningkatan rasio investasi daerah. Namun tentunya tetap berbasis dengan apa yang menjadi keunggulan di masing-masing daerah.

Menurut Camat Rantau Pulung Poniso Suryo Renggono, Kecamatan Rantau Pulung yang telah ditetapkan sebagai kota satelit tentunya akan mengedepankan program-program yang berbasis satelit untuk mengundang investor masuk dan menanamkan modalnya, seperti pembangunan real estate atau perumahan serta peningkatan infrastruktur kelistrikan dan air yang memang menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Selain itu, juga akan dibangun pusat-pusat pertanian yang memang berbasis agro wisata. Seperti saat ini, Kecamatan Rantau Pulung menjadi pusat budidaya telur ayam yang mampu memenuhi kebutuhan dalam Kecamatan sendiri dan juga mampu sebagai menyuplai kebutuhan telur ayam di Kecamatan Muara Wahau, Kecamatan Kongbeng, Kecamatan Telen, Kecamatan Long Mesangat dan Batu Ampar, serta Sangatta dan Bontang.

Lanjutnya, potensi peternakan yang menjadi salah satu andalan Kecamatan Rantau Pulung inilah yang kedepan akan terus dikembangkan. Akan tetapi tentunya tetap berbasis pada agro wisata, sehingga selain lingkungan tetap asri dan terjaga, juga tetap menunjang peningkatan ekonomi kerakyatan masyarakat setempat.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments